Resep 1 – 2010 Puding Coklat Leci Buah Kaleng Vla

Hwakakakak salah satu resolusi nih di tahun 2010 satu minggu kalo bisa satu resep.

Makanya yang pertama yang gampang dulu, soalnya gak bisa apa apa

Langsung aja deh yaaaaa

Bahan Puding :

– Satu bungkus puding Nutrijell Coklat

– Satu bungkus puding Nutrijell Leci

– 1400 ml

– 150 gr gula pasir

– 1 buah kaleng Delmonte (terserah deh apa merknya)

Bahan Vla :

– 250 ml susu cair (pake susu cair ultramilk yang 250 ml)
– 1½ sdm tepung maizena (sama, 1,5 sdm juga, merk nya maizena)
– 1 kuning telur (lupa merk-nya :D )
– 50 gr gula pasir (pake gulaku 5 sendok makan)

Cara Membuat Puding :

1. Campurkan 700 ml air + 150 gr gula dan panaskan

2. Masukkan puding coklat nutrijellnya

3. Tunggu hingga mendidih

4. Pisahkan buah dan air dari buah kaleng

5. Masukkan buah tersebut pada cetakan puding

6. Masukkan air sisa pada buah kaleng pada campuran puding, tunggu hingga mendidih

7. Setelah mendidih, masukkan puding tersebut pada cetakan kemudian buat puding yang kedua

8. Panaskan 700 ml air pada panci yang baru

9. Masukkan puding nutrijell leci tersebut pada panci, tunggu hingga mendidih

10. Setelah mendidih masukkan puding leci tersebut pada cetakan puding yang telah terisi puding coklat yang hampir mengeras

11. Tunggu hingga kedua puding mengeras kemudian masukkan pada lemari es.

Cara Membuat Vla :

1. Campurkan 250 ml susu cair + 50 gr gula kemudian panaskan

2. Pisahkan putih dan kuning telur pada tempat terpisah

3. Ambil kira2 satu sendok sayur dari susu yang telah tercampur gula tersebut dan masukkan pada wadah kuning telur dan kocok2 hingga menyatu

4. Masukkan adonan telur tersebut pada adonan susu

5. Masukkan 1.5 sendok makan tepung maizena tersebut pada adonan

6. Tunggu hingga mendidih

7. Sajikan bersama puding yang telah jadi sebelumnya

Hwakakakakak

This is it…….Puding Coklat Leci Buah Kaleng Vla ala Chef ……(biasanya sih kalo di TV begitu)

senin, 4 jan 2010 (santi dan shita di dapur shita)

mercy

~ by sankerenti on January 5, 2010.

2 Responses to “Resep 1 – 2010 Puding Coklat Leci Buah Kaleng Vla”

  1. makasih yawh.. boleh dicoba nih.

    Kalo dikasih gambar pasti keliatan lebih lezat.. slurlp

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: