Pertama2 Kerja Udah Begini

Kerja di PT. Bank Danamon Indonesia

MINGGU 1

Hari 1 :

Dipanggil setelah sekian lama menunggu di telp untuk menandatangani kontrak. Sungguh penantian yang panjaaaang skali, sampai2 melakukan hal-hal bodoh yang salah satunya adalah gak ikutan acara tahun baruan, padahal itu harusnya jadi tahun baruan terakhir tanpa melakukan apa-apa alyas tanpa status atau status pengangguran. Bodohnyaaa. Soalnya sebenernya malu ditanya udah di mana??bosen jawabnya, pasti gwa jawabnya itu-itu aja padahal selalu belum ada kepastian gmana2nya. Hueeek.

H-1 dari hari ini padahal udah nangis2, karna belum ada pekerjaan2 juga, padahal cita2 selangit, mungkin gak akan bisa terwujud kalo aku belum punya pekerjaan. Semua temen2 geng (genggong kali yeeee) sebagian besar udah pada kerja. Huaaaaa. Tapi hari ini datang juga, aku dipanggil, disuruh bawa beberapa perlengkapan untuk support kontrak. Dan akhirnya satu lembar kertas yang memungkinkan aku bakal dapet gaji di bulan2 setelahnya ku tanda tangan juga. Hari ini cuma di suruh tanda tangan sama buka buku tabungan. Trus pulaaang, dengan keadaan masih harus nginep di rumah saudara dulu. Blom punya kos2an. Gak enak euy ngerepotiiin.

Hari 2-4 :

Melamun kiri kanan, kerjaannya cuma baca buku buku yang gak tau apa juga judulnya dari halaman 1- akhir, cuapeeee deeeeh. Tapi lumayan lah kalo aku dapet spot cubicle sendiri. Sebelahan sama orang yang baik hati yang mau ngajarin apapun.YO mamen asoy. Minusnya adalah, blom kenal syapa2 jadi plonga plongo.

Hari 5 :

Wow udah dapet fasilitas outing, asyiknyaaa, gak bayar pula, tampatnya lumayan lagih ke Ujung Genteng, walaupun minusnya adalah muntah di mobil orang, dengan alasan dya nyetirnya super gak enak. Dan akhirnya aku pindah ke mobil bos besar. Hwakakakak, lumayan mobilnya bagush gituh loh. Perfecto! Dan di dalam mobil hanya bisa tidur pulas akibat obat yang diminum melebihi dosis standar. Bodo amat, bos besar gwa cuekiiin lah yau.

Pantai pantai dan pantai ada air terjun juga, trus bakar2an ikan, kalo aku gak tau malu bisa ikut berenang juga, tapi untung masih malu da gak kenal2 amat. Pulang deeeeh ke Jakarta dengan selamat, dan bertemu ibu bapak yang sedang memperbaiki calon kos2an sayah, yang letaknya sangat2 tidak jauh dari rumah sodara saya, skitar 10 langkah kaki hahahahahahahaha.

MINGGU 2 :

Hari 1 :

Alhamdulilah punya laptop baru, tapi dipikir2 kenapa gak belinya minggu depan aja ya pas ke bandung skalian setting m0demnya. Lumayan udah bisa minta data2 MPR (monthly performance review) punya Danamon

Hari 2-5 :

Belajar mengenai MPR dan SP (Sales Productivity) dari Mas Ghandi, salah satu gegeduknya dari orang2 di sini.

MINGGU 3 :

Hari 1 :

Laptop baru lagi, kemalangan menimpa nasibku, aku sabtu kemarin kecurian laptop di mobil di pasar palasari Bandung, tau gitu aku akan menuruti kata2 ibu, aku yang belum punya sedikit pun uang, udah di curi uang sebesar langsung 14 juta, kalo dipikir2 BEP nya bisa nyampe 8 bulan, Ya Allah Bantu aku untuk ngirit dan bisa ngembaliin itu semua ke orang tua, ya Allah kabulkanlah permohonanku.

Hari 2 :

OK kayaknya dapet pekerjaan baru deh, selain udah dikejar2 sama Agi Tukangtahu ttg sales productivity, kerjaan tambahan aku adalah ngegaris2sin papan tulis yang tujuannya masih kagak jelas

Hari 3-5 : Dikejar2 sama Agi tukang tahu, teuing lah namana saha, pokonya kata sang the master dari sales productivity panggil aja orang itu jadi tukang tahu padahal namanya tuatahu (tau deh salah ato nggak)

Dya nih nyebelin banget, udah tau aku anak baru, belom juga sebulan, udah di suruh ngerjain kerjaan yang harus bener dan cepat ke dya. Errrrgggh , ngeselin.

Ya emang pada akhirnya selesai juga siiih tapi gak secepat kilat itu. Minusnya tuh aku belum beres masukin plan sama achievement, udah tau sih cara masukin datanya tapi kekurangannya adalah aku cuma gak tau syapa sih orang yang berwenang punya datanya. YOSH, eh si agi tukang tahu balik lagi, malah yang dya butuhin tuh data yang itu, eeerrrggghhhh, bodo ah, gwa cuekin aja. Ahahha aduuuh dosa besarrr ni aku di sini, blom apa2 udah ngata2in orang (Ya Allah maafkan aku, kan Cuma bercanda)

MINGGU 4 :

Hari 1 :

Saatnya blajar weekly meeting bersama orang hebat di samping saya, ratu excel segala rupa niiih

OK blajar pelan2 , sambil masih blom punya yang namanya email dan perangkat2 lainnya. Sabar deh sabar

Hari 2 :

Mencari2 yang namanya IT, buat menunjang yang namanya pekerjaan ini, dan akhirnya slamaaat udah dapet NIP, yah tapi walau angkanya kurang keren, sama skali gak ada angka keberuntungan yang dipakai di setiap event apapun 5 ya sudahlah ya gapapa. NIP tercinta 00047027

Lumayan, udah ada sarana bikin card, email, dkk. Yah, tapi harus nunggu minggu depan, buat ke Bandung untuk ngambil foto yang udah aku lakuin di Yonas kemarin2 itu waktu weekend di Bandung.

Hari ke 3 :

Hoaaaaaaaaaaaaaaaaah bosen nulis ttg kerjaan mulu. Udahan ah, kapan2 lagi aku tulis lagi yeeeee. Au revoir.

Cerita ini adalah berdasarkan perasaan saya, kenyataan berkata lain. Ahahahahaha. Sebenernya sih byasa2 aja, cuma gwa aja yang lebay.

~ by sankerenti on May 9, 2010.

2 Responses to “Pertama2 Kerja Udah Begini”

  1. Hehehe, dua dr 3 penumpag nggak muntah, secara statistik bukan salah yg nyetir🙂

    • ahahahaha, ya mas agung peace peace, ini aku udah bikin tulisannya dah lama, jadi peace yak ahahahahaha

Leave a Reply

 
