Apa Itu Ikhlas?Aku Pun Tak Tau

Kenapa dari dulu sampe skarang buat gw susah banget ya untuk mengerti betul apa itu ikhlas. Ada banyak hal hal yang dilalui tanpa adanya ikhlas… Sempet bingung kenapa temen2 ST V gw menginginkan ikhlas sebesar-besarnya dalam acara itu. Beberapa orang berteriak, “Saya adalah wanita/laki-laki yang ikhlas”… Well, dengernya aja dulu abstrak, gak ngerti. Harusnya gw bisa belajar dari orang lain. But why I can’t. Hal itu cuman seperti daun yang ketiup angin, hanya tau dan terbang menghilang.

Bagi temen-temen gwa itu hal yang sangat tinggi, besar. Baik ikhlas bahwa orang tua mereka begini, ikhlas karena adiknya begitu, ikhlas karena hidup. Woof!! Sepertinya eh tapi bukan sepertinya sih, kenyataan,,,tapi aku belum merasakannya atau mungkin aku belum memilih untuk merasakannya walau sebenarnya sudah ada dari dahuluuuuuu kala, bahwa jika individu itu ikhlas maka itu adalah kunci kesuksesan. Please bantu apa sih yang membedakan ikhlas dan sabar?? I really really don’t understand.

Sebenarnya apa yang dilakukan, maka alam akan bekerja sesuai dengan yang telah dilakukan tersebut, alam akan membantu (alam bukan nama orang lho ya)… Semua ada dalam diri kita sendiri, hanya saja mana yang dikeluarkan dan mana yang tidak.

Katakata Cinta Yang Lahir Hanya Sekadar Di Bibir Dan Bukannya Di Hati Mampu Melumatkan Seluruh Jiwa Raga Manakala Katakata Cinta Yang Lahir Dari Hati Yang Ikhlas (anonim)

Apakah cerita kepada orang lain akan memberikan solusi??Je ne sais pas. Kadang juga pikiran itu bisa membuat menjadike arah yang negative seperti jika meminta solusi tentang hal yang berbau ikhlas, pikiran berkata “Apa dia ikhlas untuk mendengarkan cerita ini? Jangan2 hanya akan menghabiskan waktu saja di mana waktu itu sangat2 berharga, walau hanya 1 detik.” Hmm,, sekarang saya berpikir bahwa ikhlas adalah sulit, sulit, sulit. Hey kamu, please jangan terlalu banyak berpikir. Jalan mana yang mau di ambil niih, lagi-lagi masih tidak tahu.

“Do whatever it takes”  Self Transformation V

Ayolah santi banguuun, masa udah lupa sama ini….temen-temen udah se
gitunya ngelewatin 3 bulan demi kata itu,,and your turn now..SIM SALABIM JADI IKHLAS PROK PROK PROK,,,ya Allah mohon di bantu yaaa…

– Ikhlas melupakan hal-hal negatif yang pernah dialami, karena itu semua ada di balik punggungku bukan di depan mukaku
– Ikhlas karena hanya segini hal yang bisa dilakukan untuk membantu orang lain, siapa pun itu, dalam bentuk apa pun
– Ikhlas menerima feedback dari orang lain, walau hal itu bukan hal yang ingin didengar

Ada banyak banyaaaak skali. Saya tidak ingin ngepost blog yang sedih2, ini merupakan hal yang ingin dibangun dari saya. Ini harusnya jadi pecutan bagi saya dan bagi orang-orang yang lupa, hanya lupa namun di dirinya memiliki nilai ikhlas yang sangat tinggi hanya mereka belum memilihnya. Memilih untuk ikhlas. Saya,Gw,Aku sama aja = Santi

Hati, Be Nice To Me

~ by sankerenti on September 15, 2010.

Leave a Reply

 
