Bagi Mahkluk Yang Saya Hormati Yaitu Perempuan

Gw akan bercerita mengenai beberapa karakter atau tipe-tipe dari wanita-wanita yang ada di sekitar gw dengan sinar yang besar keluar dari dalam dirinya melalui semua tindakan-tindakan yang dilakukannya. Bagi kalian di luar sana silahkan untuk menilai atau memerhatikan atau belajar dari beberapa ulasan yang akan gw bahas. Mungkin cerita gw tidak seluruhnya merepresentasikan mahkluk tersebut, namun gw berusaha melihat dari sudat pandang gw yang tidak memihak dia benar atau tidak.

Scene 1 :

Kalian semua tau nggak beberapa hari yang lalu gw ketemu saya seorang cewek yang sangat superior pada acara pelatihan yang gw ikutin di mana gw adalah salah satu fas.  Seorang cewek mesin, ya kalian tau lah mesin gitu lhooo. Menurut gw, kuliah di mesin itu susah, alasannya adalah, lu adalah cewek diantara semua cowok yang ada. 1 berbanding entahlah berapa ratus itu laki-laki. Kamu emang bakal jadi yang paling cantik dan mungkin mudah untuk mendapatkan pacar, namun di sisi lain kamu akan tomboy, tapi ini based on diri lo juga sih, belum tentu tomboy. Cewek ini adalah cewek tomboy, pemikiran luas, cara bicara tegas, bahasa inggris lancar, bertanggung jawab dan pantang menyerah untuk mencapai target yang dia tentukan sendiri. Bisa dilihat dari cara bicara saat maju dan mengungkapkan pendapat di depan orang-orang yang sama sekali belum dikenalnya dan mungkin kehidupan orang-orang di depannya itu dalam hal karir dan financial belum tentu sebaik dia. Dia bekerja di schlumberger. You know laaah, that’s a big and good company (lagi-lagi menurut gw).

Sosoknya sangat tomboy, cuek, dan ceplas-ceplos. I like that style. Tapi setelah pelatihan tersebut berjalan, dia merasa dia kurang segalanya. Taukah kalian apa yang diinginkannya, dia ingin dia feminim, dia ingin dia bisa peduli dengan sekitar. Dia ingin dia bisa mencapai 2 kali promosi untuk setengah tahun ini. Gw melihat dia melakukan pantomime pada adiknya, di dalam gerakan-gerakannya dia berkata “Adikku, aku sayang padamu. Hug. Janganlah kamu bersedih. Tersenyumlah. Jika kamu menangis, maka teleponlah aku, aku slalu ada untukmu. Aku sayang kamu. Hug. You’re everything. Aku sayang kamu. Hug”.

Orang hebat yang memiliki financial baik, pintar, bertanggung jawab, tidak berkekurangan, namun dia berkekurangan akan hati, peduli dan ingin menjadi wanita yang sebenarnya yaitu feminim. Bagiku dia tetap cantik.

Scene 2 :

Seorang guru bahasa, sebut saja guru bahasa prancis saya (hmm gak ada yang rahasia deh jadinya LOL). Okay. Di mana setiap masuk kelas, gw slaluuuuuuu sakit perut ditandai dengan jumat malam gw sudah siap dengan bahan-bahan yang akan diulas esok hari, dengan latihan listening dan lain sebagainya. Bukan apa-apa, tapi karena gw tau jika gak bisa jawab pertanyaannya, malapetaka akan muncul bung. Dia adalah wanita yang punya karakter kuat, di mana dia gak takut berpakaian seksi, setiap les, kamu kamu kamu bisa liat pahanya ataupun yaaah sedikit dadanya deeeh,,hmm untung gw cewe kalo gak bisa ayan di kelas tuh tiap les. Nah, bisa dibilang sukses??i don’t know. Itu persepsi kalian masing-masing. Yang gw bisa certain adalah dia lulusan sastra prancis unpad dan melanjutkan ke paris untuk s2 dan akhirnya menikah dengan orang prancis. Berpindah agama dari Islam menjadi Kristen di mana orang tuanya adalah islam, merokok, memiliki satu anak yang sangat lucu, sering minum alcohol, dia cerita ke kita-kita muridnya cuuy. Lalu lau laluuu,,,beberapa hari kemarin gw denger dari temen gw yang bbman sama dia kalo dia sudah cerai sodara-sodara sekalian.

I really respect to her, because she’s very smart. Dan dia selalu memberikan feedback yang sangat berharga buat gw, bahwa jika gw bicara bahasa prancis sangat2 seperti bencana karna logat sunda gw yang terlalu terdengar jelas. Dia cantik secara fisik namun rapuh di dalamnya (lagi-lagi menurut saya), karena jika dia emosi sedikit, maka aura positif itu hilang dan cahayanya tampak hilang dan larut dalam air. Berbeda ketika dia sedang senang, smua cahaya memancar dari tubuhnya.

Orang mandiri, ikhlas dalam mengajar, gaul, dia berkekurangan akan menahan emosi, namun bagiku dia tetap cantik.

Scene 3 :

Salah satu karakter adalah di mana salah satu teman kantor. Asal kalian tau mendapatkan pekerjaan itu sulit pada saat ini (lagi2 ini menurut saya). Karena kesulitan sebenarnya hanya ada di otak kalian masing-masing. Dia yang sangat jago mendesain, dia yang cantik secara fisik dan kemampuan lain di luar pekerjaan yang dia lakukan. Make up, style okeh berat yaaaa yang pasti nggak kayak gw lho ya, suaranya bagus dan telah menjadi backing vocal artis booooo,,,itu adalah suatu pencapaian hebat (lagi2 menurut saya).

Wanita yang feminim, banyaaak sekali lelaki tertarik padanya, itu sih gara-gara gw aja ada sdiiikiiit deh tertarik sama dya juga gara2 dia cantik,,,tenang sodara2 saya bukan lesbi.hehehehe. cumin kalo gw laki-laki kayaknya bisa suka deh ama mahkluk satu ini. Memiliki kehidupan yang sangat diinginkan banyak wanita (lagi2 menurut saya), karena suami yang boleh dibilang merupakan bagian dari hal yang berbau politis di Indonesia ini. Entah siapanya yang menjadi seseorang di kursi sana.

Tak perlu berpusing-pusing ria untuk setidaknya menghidupi hal-hal sehari-hari. Suatu hari di mana kita berkaraoke bersama di malam yang sudah sangat malam, dang w tau dia baru punya bayi, gw nanya “bayinya gmana?” hmm, intinya bayi bersama bibi, suami pun entah di mana yang pasti hangout pula bersama teman-temannya dan katanya bisa sampai pagi pula sambil mabuk. Nah lho nah lho, itu sudah pukul 12 kawan. Hmm aku tidak mau mengejudge,,,terserah apa kata kalian saudara-saudara. Semua bebas kok, tidak ada larangan, siapa bilang melepas stress itu larangan, siapa bilang pergi meninggalkan bayi itu larangan. Itu semua hanya pilihan teman2.

Beberapa hari yang lalu dia keluar dari pekerjaan, waaaw amazing bukan. Sekali lagi, mencari kerja itu sulit terutama zaman sekarang (menurut saya), dia akan membuka usaha, good good, pilihan itu di ambil gw yakin ada banyak hal baik yang akan dia lakukan.

Orang yang percaya diri, cuek, berani, cantik secara fisik, kuat, mudah sosialisasi, dia yang berkekurangan akan kepercayaan, namun bagiku dia tetap cantik karena memberikan inspirasi untuk menjadi orang tua.

Jujur, Berani, Penuh Cinta, Tanggung Jawab, Setia, Percaya Diri, Kuat, Disiplin. Semua kata sifat yang ada bisa di miliki oleh wanita maupun pria. Saya salut bagi orang-orang tersebut, karakter dan inspirasi yang telah diberikan, membuat mata, hati, otak dan ucapan akan menyatu menjadi sebuah tindakan. Banyak wanita hebat lain di luar sana yang belum saya temui. Namun saya yakin semua memiliki sisi cantik yang akan saya katakan bagi semua mahkluk-mahkluk itu.

Tetaplah menjadi anda, tambahkan yang kekurangan dan kurangi yang kelebihan. Atas usaha dan kerja keras semua mimpi dan cita-cita akan tercapai.

Dari orang yang jujur, berani dan percaya diri. It’s my contract. Yang selalu menempel di dinding hati dan otak gw dan akan gw lakukan dengan tindakan.

Untuk mahkluk  yang bernama perempuan, do what you want,,i know you can do it.

~ by sankerenti on November 3, 2010.

One Response to “Bagi Mahkluk Yang Saya Hormati Yaitu Perempuan”

  1. komen pertama kali. bagus deh kak yang ini tulisannya🙂

Leave a Reply

 
