Aku akan berbicara serampangan,,karena aku di sengat lebah

Sengatan un

Santi kamu harus mengunci mimpimu sampai dengan 10 tahun atau 20 tahun ke depan, kamu harus tau kamu mau menjadi apa nanti. Nah dengan mengunci hal tersebut, maka kamu bisa melihat apakah track kamu sekarang ini sudah benar apa melenceng dari tujuan itu.

Saya tahu kamu itu adalah orang yang fokusnya hanya pada ketepatan dalam melakukan pendeliveran data, namun kamu itu tidak tahu seberapa dalam kamu aware terhadap apa yang kamu bikin. When I challenge you back, aku tau tuh kamu sering gak bisa dalam hal itu. Ya kan ya kan?

Nah since you udah setahun di sini, masih mending lho kamu udah sampe pada tahap ini, saya telah menghabiskan waktu 4 tahun baru berada di tahap kamu sekarang. Nah apakah kamu bisa meraih mimpimu dengan cepat lebih cepat dari saya?

Kamu seperti lepet atau lontong lah dapat dikatakan begitu yang kalo disimpan dalam microwave belum sampe mendidih dan keluar kringatnya, maka saya akan melakukan itu spaya keringat keluar dan saya melakukannya dengan menyimpan kamu terhadap lokasi lokasi yang tidak nyaman sehingga dengan seperti itu maka potensi yang ada dalam diri kamu itu akan keluar. Semua orang kebanyakan akan keluar potensinya saat ditempatkan pada situasi-situasi yang tidak nyaman. Dengan seringnya kamu melakukan pekerjaan pada posisi saya maka akan cepat kamu akan meraih mimpimu itu.

Sengatan deux

Tunggu tunggu katanya kamu di panggil sama X kemarin? Mengapa jawaban kamu itu? Wah wah wah, bukannya kamu mengerjakan itu selama ini? Mengapa jawaban kamu mengarah ke situ? Santi jadi begini, kamu tau apa itu appearance? Nah kamu harus membangun itu. Setidaknya harus selangkah lebih maju dari keadaanmu sekarang ini.

Tahu dari mana para level atas mengenai dirimu, tentu saja terdapat beberapa channel di mana kamu bisa mempromosikan dirimu, yaitu email sehingga mereka tau bahwa kamu telah melakukan pekerjaan a b dan c lalu selain itu dari mana lagi? Tentu saja saat berinteraksi antara satu dengan yang lain. Namun saat kamu bertemu dan menjelaskan sesuatu dan ditanya sesuatu hal yang sangat simple seperti itu dan jawaban kamu seperti yang kemarin. Maka appearance yang telah mereka bangun selama ini bisa tiba-tiba berubah menjadi “Kok gini Kok gini”. Nah sekarang dengan hal itu kesalahannya ada 2, bisa saja bahwa dia telah salah menghire orang atau saya yang salah mengajarkan, nah tidak bisa seperti itu Santi.

Kalo ada orang lain yang lebih tua menempati posisi Y sedangkan kamu di sini maka itu berbeda kualifikasi, tidak bisa disamakan. Ayolah aku tau kamu mampu, nah mulai sekarang latihlah hal itu, di mana banyak channel-channel untuk mempromosikan diri.

Sengatan Trois

Okeh,,ini data siapa yang bikin? Kamu santi?? Okeh sini sini, apakah kamu bisa melakukan analisis A B C D. Kita lihat di sini performancenya sangat turun, mengapa hal itu bisa terjadi, sebagai orang yang concern terhadap data ini, maka kamu harus mengetahui secara luar dalam.

Kamu harus keluar dengan berbagai macam pertanyaan, saya tidak melarang kamu untuk melakukan hal F G H asal hal itu masuk akan, namun jika hal ini tetap terjadi untuk bulan-bulan berikutnya, maka kamu harusnya udah gak bisa tidur lagi nih, kamu harus tau kenapa hal ini terjadi terus menerus. Kalau tidak maka sebaiknya kata KEREN kamu itu harus dicopot dari BBM kamu itu.

Sengatan Quatre

Tolong tolong ya ketikan ini ketikkan itu. Saya tidak akan menolak suatu pekerjaan apapun, namun jangan harap saya bisa kabur dari yang namanya keluhan, itu adalah musuh sekaligus teman jauh bagi saya. Oh apa ini,,ternyata adalah suatu presentasi yang akan dibawakan di hadapan seluruh pemimpin di Indonesia ini, okaaay I don’t know about “glory”, still don’t care about this thing. Ketika penulisnya adalah sang pembawa tahta kerajaan, maka tulisan seperti dokter yang siap dihina akan saya tanyakan kanan kiri sampai dengan titik maksimal saya.

Apa ini apa ini,,,sampai ada jawaban x. Kamu ya,,,walaupun kamu tidak mengerti, kamu jangan menjadi juru tulis. Kamu harus mempunyai sense dalam bisnis. Tidak perlu ditanyakan, dikira-kira saja kan bisa, disambung-sambungkan jika tulisannya mengenai ini, maka itu merupakan tulisan apa. Sampai kapan kamu mau berkembang kalau hanya seperti it uterus menerus. Pekerjaan itu mungkin nggak glory, tapi dulu saya belajar dari hal-hal semacam itu, sehingga bisa belajar apa yang ada dalam pikiran-pikiran pemegang tahta itu. Dari situ kamu bisa mengembangkan skill kamu dalam memahami bisnis. Apa yang akan dilakukan bila terjadi kejadian A dan begitu pula lainnya. Ayo dong jangan jadi juru tulis. Kamu kan lulusan,,,,, ah sudahlah.

Sengatan Cinq

Santi, apakah pesanan untuk di Ciawi sudah dibatalkan? Kenapa belum? Kenapa? Itu harusnya kamu yang harus mengcancelnya, karena dari awal yang berhubungan dengan mereka adalah panitia, mereka udah menyiapkan lho SEMUANYA dari pagi sampai malem. Bagaimana itu? Itu biaya sebesar 2 juta siapa yang mau bayar. Dengan sangat terpaksa, kita bebankan pada cost center ya, charge akan tetap dilakukan karena kesalahan dari panitia yang lupa mengcancelnya. Gimana sih ini panitia?

Mbak, ini pihak divisi kok tidak datang? Saya di sini sudah menunggu satu jam kok belum datang juga. Ini makanan, tempat workshop dan lainnya sudah disiapkan. Saya sama sekali tidak mendapatkan kabar bahwa acara akan dicancel. Saya sama sekali tidak mendapatkan emailnya. Wah kalo begini ini tetap di charge ke cost centernya ya…

Sengatan Six

Ya memang subdivisi saya ditraktir oleh si dia karena ceritanya telah menyelesaikan pekerjaan “balakutak”. Ini adalah subdivisi “cemakmak”

Subdivisi a : Wah selamat makan makan ya subdivisi cemakmak. Cuman sayang yah ada tim yang gak diajak…qiqiqiqi, gue traktir nasi goring yah…

Subdivisi b : Mas subdivisi a, aku kan bukan subdivisi cemakmak

Subdivisi a : Lho..kamu gak bantuin kemarin? Y awes lah .. tuh nasgornya udah datang,,yuk mare

Subdivisi b : Subdivisi cemakmak itu yang ngitung ngitung pake mainan dahsyat kan yah?

Subdivisi a : Gak tau tuh subdivisi b. Tanya aja sama dia aja kali yah..

Dia : Subdivisi b, kamu dan subdivisimu nanti selamatannya sama subdivisi antah berantah biar nyambung gitu lho…kalo gak kan dobel dobel

Subdivisi c : eheeeeeem

Subdivisi a : bagi-bagi ya subdivisi b

Sabar Itu Obat Bagi Hati Yang Sakit   –  Senyum Untuk Diri Sendiri Atas Pencapaian Yang Telah Dicapai

~ by sankerenti on December 21, 2010.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: