Bukan Lebah Lagi, Tapi Panah Sampai Tepat Ke Jantung

Mungkin apabila kalian ada di tempat itu, (mungkiiiiiiiiin) akan mengantuk, akan bermain HP, akan melamun, atau apapun itu dan pilihan lainnya adalah mendengarkan.

Hari ini pengajian dengan tema entah apa itu yang saya dengarkan dan perhatikan. Entah dimulai dari mana, tapi akan saya coba jelaskan.

Pada suatu acara dari korban bencana tsunami di Aceh. Seluruh orang pada acara tersebut banyak terdiri dari orang-orang luar negri dan orang Negara Indonesia yang terkenal dan kaya. Dalam acara tersebut sang MC artis tersebut mengajak untuk berbagi dengan masyarakat yang tertimpa musibah.

Setelah selesai dalam acara sumbang menyumbang, sang artis mengundang gadis cilik dari daerah tersebut lalu menanyakan mau nyanyi apa dik? Sang gadis kecil dengan lantang menyebutkan “Aku gak tau judulnya tapi aku hafal liriknya”.

My Bonny is over the ocean,

My Bonny is over the sea.

My Bonny is over the ocean.

Oh bring back my Bonny to me.

 

Lagunya seperti itu diulang terus menerus. Seluruh penonton tersorak sorai kagum atas kelihaian anak usia dini dapat berbicara dalam bahasa asing dengan lancar. Lalu ada salah satu orang luar negri yang maju dan bertanya dengan kagum pada gadis cilik tersebut. Pertanyaan yang sangat mudah. “What’s your name girl?” Dan jawaban dari anak itu adalah gelengan kepala. Ditanya berulang2 dan jawabannya tetap sama yaitu gelengan kepala. Seluruh penonton langsung tertohok dan tertawa terbahak2. Maka kesimpulannya anak tersebut hanya hafal dan bukan mengerti.

Setelah acara selesai seluruh peserta pergi ke masjid untuk melaksanakan shalat. Selesai sholat, terdapat kakek kakek di belakang yang menangis sambil teriak teriak dan seluruh peserta spontan melirik ke belakang dan saking tidak kuatnya MC artis tersebut menghampiri dan berkata “Sabar Pak, smua orang baik pasti diberi cobaan yang berat. Sabar ya Pak”. Kakek tersebut menjawab dengan “Insya Allah saya sabar”.

Setelah itu sang MC melanjutkan dengan pertanyaan tambahan mengenai ada berapa anggota keluarga yang hilang, harta atau bisnis yang lenyap, dan lain sebagainya mengenai kepemilikan kakek tersebut. Hanya satu jawabannya TIDAK ADA YANG HILANG. Karena bingung lagu pertanyaan akhir hanya satu yaitu “ada masalah apa kek?”

Jawaban yang berubah bagi panah bagi saya, mungkin anda yang tadi mengantuk, bermain HP, melamun yaitu :

Pagi ini saya mendapatkan tsunami yang lebih dasyat dari tsunami yang sudah terjadi di Aceh. Ketika melihat gadis kecil yang dapat bernyanyi bahasa Inggris dengan lantang dan diberi tepuk tangan, lalu saat ditanya pertanyaan simple dia tidak menjawab lalu ditertawai dengan lantang dari seluruh peserta acara tersebut. Maka saya 67 tahun sampai akhir hayat saya Allah tidak akan menambahkan umur saya sama banyaknya dengan apa yang telah saya miliki saat ini. Setiap hari saya shalat dan membaca doa, membaca Al-Qur’an. Namun apabila saya sudahmati nanti, malaikan akan bertanya hal-hal simple yang seharusnya saya bisa menjawabnya tapi jawaban saya bisa-bisa sama seperti gadis kecil tadi yaitu gelengan kepala. Semua jin, malaikat pun pastinya akan menertawai saya dengan lantang. Saya sudah 67 tahun di dunia diberi kesempatan sampai sejauh ini tapi saya tidak mengetahui hal simple yang diinginkan Allah dari saya.

Teman-teman, saya bukan udstazah atau ulama agama yang hebat, saya hanya bisa menulis di sini. Saya akan memberikan pandangan pada orang-orang yang membaca sampai dengan titik terakhir artikel ini. Dan siapa tahu orang tersebut akan menyebarkan lagi kepada orang lain yang siapa tahu akan memberikan pandangan yang lebih jauh lagi. Terima kasih karena telah adanya hari ini,,,,,,

~ by sankerenti on February 10, 2011.

Leave a Reply

 
