That’s Why I Hate You, Dear Moon

Tanpa mobil, gw paling males pulang lebih dari jam 10.
Pertanyaan : Apakah gw termasuk orang yang manja?? Apakah gw termasuk orang yang sok kaya?? (keadaannya adalah mengikuti sebuah kegiatan yang diseret2 sampe acaranya selesai tapi nggak jelas sama sekali siapa yang mau atau bersedia bertanggung jawab nganterin perempuan pulang sampai rumahnya). Gw bisa dibilang perempuanlah walo suka ngejeger dikit2.
Alasannya adalah :

– Dengan ngeliat bulan, itu pertanda bahwa sudah berada pada malam hari. Bulan emang udah ada dari mungkin kurang dari jam 10. Tapi batas gw jam 10 karena angkot kemungkinan udah nggak ada lagi, dan kalo masih adapun, hmm keamanan sebagai kebutuhan dari teori Maslow di tingkat kedua perlu dipertahankan (needs dasar manusia yaitu security).

– Dengan ngeliat bulan yaitu pertanda malam hari, pertanyaannya adalah apakah pekerjaan yang sedang dilakukan di luar itu nggak bisa dipindahkan di keesokan harinyakah, dan memberikan effort sebesar-besarnya untuk mengerjakan hal itu, atau apakah pekerjaan itu bisa dipartisi untuk dikerjakan secara personal di rumah masing-masing sehingga masing-masing personal tersebut bisa selimutan, mandi air anget, nonton TV dan leha2 sambil produktif mengerjakan pekerjaan tersebut??

– Dengan ngeliat bulan yaitu pertanda sudah malam dan tahu bahwa terdapat perempuan jadi-jadian yang masih bisa dibilang perempuan juga dan dia gak tau bakal pulangnya gmana trus sekiranya anda yang menjadi leader bisa menetapkan dahulu para anggota meeting ato kegiatan itu gmana bisa pulang dengan selamat untuk masing-masing personelnya.

– Dengan ngeliat bulan yaitu pertanda sudah malam, apakah anda tahu untuk masing-masing peserta meeting atau kerjaan yang dilakukan itu punya prioritas dalam hidupnya atau nggak? Kalo nggak tau, ya tanya satu-satu, kamu mauya gmana ni, apakah mau dilanjutkan apa mau pulang dan dilanjutkan besok. Gampang kan. Tau kan kalo jam kerja itu 8 jam sehari. Pernah mikir gak kalo gak tau kalo jam kerja itu maksimal efektifnya brapa?

Ini adalah feedback bagi kalian-kalian pemimpin meeting atau suatu pekerjaan, dan feedback bagi para personel meeting atau pekerja untuk berani berkata WOY, IT’S TIME TO GO HOME NOW. Tau kan hidup itu gak sendiri?? Emang bener sih kerja itu barengan dan bukan sendirian. Tapi tau kan bersama-sama orang lain, bukan berarti hanya sama kalian-kalian para pekerja lainnya. Tapi yang paling penting itu adalah yang namanya KELUARGA, tolong digarisbawahi di bold dan caps lock secara hari ini hari caps lock sedunia (bagi yang alay). OK, ada yang mau menambahkan? Kalo gak ada, gw aja yang menambahkan ya, bahwa ini adalah hidup lo, mau sampai kapan dari hidup lo begini, kapan lo mau berubah? Karena perubahan kecil akan berdampak besar bagi diri sendiri maupun orang lain. Sekian. Titik.

~ by sankerenti on June 28, 2011.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: