What’s The Meaning Of “Galau”

Entah kenapa setiap gw denger kata itu gw ngerasa jijik. Sebelum gw cerita panjang lebar,, menurut kamus arti kata Indonesia to Indonesia arti kata galau adalah sebuah adjective. Dimana ber•ga•lau a sibuk beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak keruan (pikiran) dan ke•ga•lau•an n sifat (keadaan hal) galau.

Jijik dalam artian jijik dengan katanya. Jijik juga dengan orang yang terkena virus tersebut. Coba deh ada gak yang bisa jawab, apa sih untungnya dari terkena sindrom tersebut. Apakah ada yang pernah mendapatkan uang atau ilmu secara berlebih? Atau keuntungan lainnya secara cepat? Karena apa gw bisa bilang gini, kebanyakan orang yang KAYAK GINI ini biasanya mrengut-mrengut lesu, dan bertingkah seperti penghisap kebahagiaan atau bisa dibilang dementor kalo kata temen kantor gw untuk kebahagiaan orang-orang di sekitarnya. Kalau seandainya rekan-rekan ada yang terkena imbas seperti ini, tolonglah jangan ngajak-ngajak orang secara berjamaah untuk ikut-ikutan kena imbas ini juga.

Seperti twit gw yang terakhir-terakhir ini, gw berani bilang kalau “Gak usahlah galau2. Mnurut gw, galau itu sama dengan TAI. Makan tuh ampe kenyang. Mo sampe kapan gitu mulu. Get a life!” Karena,, when you choose to be the “galauwan” or “galawati” lu bakalan tidak memikirkan apapun kecuali tentang apa yang lu galauin. Bahkan menurut gw,, lu tuh bakalan tidak akan memikirkan keluar dari masalah tersebut.

Gw ada saran nih buat orang yang udah kena penyakit di atas. Coba deh bayangkan tentang masa depan lo, apakah dengan galau ini hidup lu akan berubah? Apakah dengan galau ini ada keuntungan lebih yang didapatkan? Apakah dengan galau ini lu akan bahagia? Dan apakah dengan galau ini lu bisa mengeluarkan energi positif untuk lingkungan sekitar? Jika jawabannya adalah tidak di salah satu saja pertanyaan yang sudah saya ajukan, better you choose this tips :

1. Coba bayangkan dimanakah galau itu berada, jika di kepala nah konsentrasi, angkat tangan dan arahkan ke kepala anda ke letak galau itu berada, cabut pelan-pelan sampai digenggamanmu dan kepal tangan erat-erat di mana galau sudah berada di tanganmu. Arahkan tangan tersebut di depan mukamu, dan buka lebar-lebar. Tiuplah sekencang-kencangnya sama dengan kalo lo niup lilin ulang tahun. Maka,, galau akan hilang dan pertanyaan selanjutnya dalah hidup lo adalah “What’s next ?”

2. Apakah galau itu ada di daerah dada?? Lakukan hal yang sama, cabut dari hatimu dengan tangan, lalu tiup sekencang-kencangnya dan jangan ditangkap lagi. Dan pertanyaan selanjutnya dalam hidup lo adalah “What’s next ?”

3. Apakah tulisan galau itu ada di depan matamu? Kalau hal ini terjadi,,gampang, gak usah pusing-pusing,, siapkan kedua tangan lo trus tepuk kata itu seperti kalo lo lagi mukul nyamuk. Hasilnya adalah kata itu hilang dari depan mata lo dan pertanyaan selanjutnya dalam hidup lo adalah “What’s next?”

4. Apakah tulisan galau itu berputar-putar di atas kepalamu? Kalau hal ini terjadi, maka yang dilakukan adalah cari keresek, trus ambil di udara lewat keresek itu, bungkus bungkus lalu tendang ke tong sampah. Hasilnya adalah paling itu muter-muter di tong sampah deh akhirnya, OK dan pertanyaan selanjutnya dalam hidup lo adalah “What’s next?”

5. Kalo itu terjadi dengan orang lain yang telah bertransformasi sebagai dementor dan akhirnya menyerang ada,, lakukanlah bahwa kamu sedang sakit perut sesakit-sakitnya dan butuh pulang ke rumah karna hanya bisa boker di rumah. Ya udah kabur aja, kalo dia gak mau kamu pergi,,gampang kentutin aja kan lo lagi sakit perut trus pulang dan pura-pura boker di rumah. Akhirnya dementor itu hilang dan lo akhirnya gak kena penyakit tersebut.

6. Gak ilang-ilang juga??? Gampang,, TIDOOOOR… skitar 1,2 atau 3 jam lah ya, abis itu ya udah bangun dan ngaca dan jawablah pertanyaan “What’s next?” dalam hidupmu okaaay.

Mungkin bingung apa sih dari tadi kok What’s next mlulu… Udah pernah mikirin step-step menggapai mimpi lo di masa depan blom? Kalo blom makanya jangan galau terus, mending mikirin ini aja, lebih berguna bukan?? Entah itu untuk diri lo sendiri dan bisa juga buat orang lain kan ya? At least,,lebih baik lo menggunakan waktu brharga lo di bumi ini yang SE BEN TAR itu buat hal-hal yang berguna, dibandingkan dengan apa itu “Galau”. Ya seperti yang gw bilang galau itu adalah tai dan sangat-sangat wasting time. So,, rekan-rekan semua ayo teriak keras-keras. SAYA MAU ……. (isilah sesuai dengan jawaban dari “What’s next” tadi yang sudah direnungkan secara cepat yaaaa).

Create your dreams people : )

~ by sankerenti on July 15, 2011.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: