LYLC 2012 AIESEC LC Bandung

This is the second conference that I joined at AIESEC. Not really different with the first one, but this conference realize me that AIESEC can impact very powerful to every members that want to involve more in AIESEC.

Mungkin bisa dibilang gw adalah salah satu atau mungkin satu-satunya anak Master Degree yang aktif berorganisasi di LC ini. Kalo ini diterapkan di orang yang lain, ada kemungkinan mereka malu untuk melakukannya. Ditambah rekan kerjanya itu adalah orang-orang yang lebih muda (bisa 2-6 tahun di bawah) huhuhu. Sebenernya apa sih yang gw cari di sini? Hmm, gw adalah orang yang gak suka berinteraksi hanya dengan satu komunitas dalamsatu periode waktu tertentu. Memang gw S2, tapi gw gak mau kalo gw hanya berkutat di sekitar komunitas kuliah gw doang.

Apa sih LYLC? LYLC singkatan dari Local Youth Leadership Conference. Dibagi ke dalam 2 group yaitu senior member dan new member. Karena gw udah diterima di term sebelumnya, maka gw masuk ke senior member. Sebenernya materi-materi yang gw dapetin di LYLC 2012 kemaren yang diadain tanggal 20-22 Jan 2012 itu gak jauh beda sama yang diajarin di SIAWARE, namun ini lebih menekankan kea rah Leadership (yaiyalah judulnya aja begitu). Tapi kenapa sih gw tetep pengen ikutin ini, padahal senior member yang ikutan cuma bisa diitung pake jari..yaitu adalah gw pengen kenal lebih jauh sama anak-anak AIESEC LC Bandung itu kayak apa sih, dan ternyata di acara itu ada EP (Exchange Participant) yang berasal dari Vietnam, China, Korea dan New Zealand. Itu tambahan benefit juga karena bisa at least berkomunikasi dengan orang dari negara lain. Hal ini bisa sebagai bahan belajar, apakah lo tuh bisa ngobrol nggak sih sama orang dari negara lain. Fyuuh ternyata bisa,,walo mungkin balelol.

Hmm,, ada seru lainnya di sini yang gw rasa seru banget yaitu : Party AIESEC (beda lho sama party2 yang orang GJ lakuin), role call, role dance (yaitu tarian dari lagu se AIESEC dunia), sugar cubes (semacam pesan kesan terhadap satu dan yang lainnya. Waktu LCC 2011 kmaren, gw gak dapet sama sekali hahahaha,,,hmm gw rasa sih itu gara-gara para delegatesnya kebanyakan, bisa sampe 200 orang lebih,,mana apal dan mana sempet bikin..plus lupa pula ada begituan. Nah untuk yang sekarang, gw dapet hwakakakak,,walo gw juga sebenernya gak mengharapkan karena gw pendiam sangat kemaren. Sebenernya tujuannya bukan gak mau speak up, tapi mau kasih kesempatan ke yang lain (yang lebih muda HIKS) untuk mereka aja deh yang speak up, supaya bisa berkembang jauh.

Sugar Cubes Santi Setyaningsih :

1. Putri Damayanti – ICX Non Corp Staff = Thank you Santi, You’re the truest person I know in this conference.
Comment : Waaa,,thanks ya  GRIN

2. Arif Fadhillah – UCVP Extension = Santi, Senyum dong
Comment : HAHAHAHAH,,maunya sih pecicilan,,tapi entar di sangka udah tua pecicilan hwakakak

3. Fajar Alam – Exchange Project Controller : Santi, keep involve!!
Comment : Pasti jar, at least di sisa waktu kepengurusan gw

4. Anggi – New Member : Santi, semangat terus, Thanks for sharing2nya ya kemarin.
Comment : waa new member ada yang tau gw (gak pernah intense banget sama new member)

5. Intan – New Member : Dear The Santi, Thank you for being my friend and your sharing 
Comment : Thanks Intaaaaaan

6. Lilis – Indonesian Buddy : Keep Friendship, be nice leader. Warm Hug
Comment : Maap yak,,gw lupa ngasih lu sugar cubes,,hahaha

7. Anna – LCVP Communication : Hei Santi, Aku kira awalnya kamu masih angkatan 08 atau 07, ternyata 2005 hahaha, berarti masih muda….Keep the spirit in AIESEC yah
Comment : Oke okee,,hahahaha,,,padal kan gw 2011 (S2nya) LOL

8. Andri Agassi – LCVP External Relation : Oi Santi! Kemana yah temen-temen group induction kita?  sedih
Comment : Thanks Faci, gapapa masih ada kita ber 3 kok dari hmm 6

9. Aditya Mulya Pratama – Exchange Project and Development Manager :Mentee! Kupon mentoring! Hahaha. Sukses buat S2 lo.
Comment : Thanks mentor. Selamat juga buat yang baru jadian hahahaha

10. Kinansyah Pramaditia – LCVP ICX Corp : Thanks to Santi who want spend your time to join this conference, hope its valuable for you.
Comment : Thanks a lot boss to accept me as your staff

11. Didi Mardiansyah – Local Committee President : Santi! If you have a passion on ICX, go for higher role. O know you can hail it.
Comment : Yes, I know that I can do it, but I know that I want to DD,really2 want it. Hopefully, I can pass the selection huhuhu.

12. Kirk – International Delegates from New Zealand : Santi. Hey, it been great getting to know you during this conference, and all the best for the future.
Comment : sumpah gw gak pernah ngobrol sama lo tentang deeper sharing,,,makasih banyak Kirk. Hoho.

Seruuu ya,,nyesel gw kenapa gak ikutan dari S1 ya,,seru gini..haha,,nextnya kalo ada conference2 gw mau ikutan ah.

Santi Setyaningsih
Global Education Internship Manager ICX Corp

~ by sankerenti on January 23, 2012.

Leave a Reply

 
