Mak Cik, Ayo Kite Nak Ke Malaysia…

1. I-City
Semacam satu daerah yang seperti lapangan besar gitu, dan di sana sebenernya Cuma bagus kalo malem aja, kenapa??? Soalnya sebenernya ini adalah sebuah lapangan yang disulap menjadi kota lampu gitu, pohon-pohonnya seperti dipasangin lampu warna-warni. Sebenernya ini lebih mirip kayak pesta lampion gitu, OK daripada penasaran, ini salah satu contoh fotonya

2. Universiti Teknologi Mara
Ini cuma salah satu universitas aja di Selangor. Tempat sekolahnya sodara gw, tapi gede banget serius,,kudu pake mobil deh keliling di sini. Jadi anak-anaknya pada disediain asrama gitu, karena kebanyakan ada kelas malem dan lain-lain, malah katanya sering nginep di kelas. Entahlah pada ngerjain apaan. Untung aja di ITB gak kayak gitu ya,,gawat aja kalo tiap hari nginep di kelas.

3. Sunway Lagoon
Ini mall yang di dalemnya ada juga tempat bermain yang semacam indoor outdoor gitu, campuran mall sama Ancol,,ya kurang lebih kayak gitu lah. Kerennya di sini itu campur juga sama hotel,,gede banget deh sampe2 ini tuh dibikin mirip2 kayak di mesir gitu, ada piramidnya, nah di foto itu sampe ada SPINXnya (nulisnya gitu bukan sih??entahlah). Gak sempet main di situ soalnya udah kesorean,,tapi gapapa,,yang penting udah taulah ya.

4. Melaka
Init uh semacam peninggalan pada saat Portugis dating ke Malaysia, ada banyak bangunan, reruntuhan dan lain sebagainya. Dijadiin tempat wisata kayak banyak becak-becak yang Cuma dijadiin alat transportasi lucu-lucuan gitu yang buat nganter dari arah depan kea rah reruntuhan portugis itu.

5. Museum Kapal di Melaka
Ini ya hanya museum aja sih, tapi kerennya adalah bentuknya kapal men, besaaaar lagi di tengah kota..waaaaaw. Isinya adalah bentuk-bentuk kapal yang ada waktu zaman portugis ke Melaka gitu, bagus deh. Susah untuk dideskripsikan. Sialnya di sini adalah sok-sokan mau beliin tiket untuk yang lain,,tapi gak bisa bahasa Malaysia. Ampir di kasih harga mahal,,sialan lu penjaga!!

6. Putra Jaya
Ini adalah tempat pemerintahan, bagus banget bangetan, kenapa?? Karena itu adalah satu komplek besaaaar yang isinya gedung2 pemerintahan. Satu gedung untuk satu kementrian. Semua pegawai di kasih satu-satu tempat tinggal layaknya apartemen pribadi gitu kalo dia kerja di pemerintahan. Waaaa,,seandainya Indonesia kayak begini, gw apply abis-abisan untuk kerja di pemerintah. Sebenernya gw udah pernah sih daftar di Depkeu,,tapi gagal men. Hahaha… Bagusnya lagi adalah kalo malem itu sepi banget, gak ada tuh satu orang yang lewat-lewat jalan kaki di jalan. Ada satu jembatan besaaar kayak jembatan pasupati gitu, dan kalo malem dia dikasih lampu yang berubah tiap beberapa detik dan berwarna-warni layaknya pelangi, gak hanya jembatan aja kok, tapi beberapa gedung juga di kayak gituin. Lucu,,sumpah…

7. Perkawinan Ala Malaysia
Ternyata kalo di sana itu sumpah simple banget, kalo bisa dibandingin ama Indonesia ya, mungkin kayak mereka gak punya uang gitu ya, Cuma siang doang dan Cuma 2 jam. Jadi mereka ketemu terus duduk di pelaminan, terus makannya cuma prasmanan dan makan pake tangan dan makanannya udah standar jadi kalo ada kawinan-kawinan di lainnya juga makanannya tetep nasi minyak…eh bener gak sih??huhuhu lupa nama nasinya pokonya bukan nasi lemak ya.

8. Central Market dan Petaling Street
Ini semacam tempat beli oleh-oleh gitu dan letaknya di Kuala Lumpur. Ya biasalah jual baju-baju Malaysia, terus ada souvenir kecil-kecil. Ya semacam itulah,,cuman kalo kata gw ini lebih mahal sedikit dari yang China Town alias namanya Petaling Street di sekitar situ juga sih,,sayangnya gw ke sini duluan, jadi aja hahahah..Tapi gapapa deh yang penting tau (again,,that’s word)

9. Batu Cave
Kalo kata sodara-sodara gw, mereka paling males ke sini karena emang ini tempatnya India2 buat sembahyang2 gitu. Kalo lagi ada acara, semua orang India pada ke sini terus mereka upacaranya nusuk2in besi ke badannya. Gak tau deh maksudnya apaan. Terus tempatnya itu gede banget, ada patung emas dewa something yang gw gak kenal trus lu kudu manjat 1000 tangga ke atas sana untuk sampe gak tau deh di atas sana ada apaan. Gak naik gw karena capek ah, males hahaha

10. KLCC
Bagus banget kalo malem, aku ngebandingin kalo siang sama malem. Lampu di malem harinya tuh ngebuat bangunan ini berasa sangat megah sekali. Banyak bule dating Cuma tidur-tiduran di lantai menikmati kerennya KLCC. Menara ini ada 2, satunya tuh udah milik si Petronas dan satu lagi campuran,,hmm apa salah satunya punya Brunai ya, gw lupaaaa T_T,,banyak yang lupa gini. Inilah akibat menunda menulis.

11. Genting Highland
Semacam tempat maen judi, yang letaknya di atas gunung banget2, jadi kalo ke sana kudu naikin kereta gantung dan di sana ada banyak permainan selain judi. Mirip kayak di Sunway tapi lebih besar. Tempat main indoor dan outdoor gitu, kayak Dufan gitu. Tapi mainannya serem bener yak, gak berani main yang ngeri2 dah. Kenapa ya selalu ada menara Eiffel buatan,,bikin sirik.

12. Menara Kuala Lumpur
Di sini kita bisa ngeliat seluruh Kuala Lumpur plus KLCC juga lho. Jadi gini ,,kan melingkar, ada beberapa stasiun gitu, kalo gak salah ada 11. Nah tiap stasiun ngasih tau kalo kita tuh lagi ngeliat apaan, sejarahnya gmana dan sebagainya. Jadi pas masuks ana kita di kasih video yang bisa didenger trus ada teropong yang bisa kita pake buat ngeliat smuanya.

13. Football Association of Malaysia
Tempat latiannya para pemain nasional Malaysia yang kemaren ngalahin Indonesia itu lho di Sea Games, grr…ya gapapa lah,,tapi itu bisnya keren deh. Satu kalimat andalan, yang penting tau deh.

14. Toko Upin Ipin
Ini adalah toko yang jual icon upin ipin yang terkenal itu, pabriknya ada di belakangnya. Smuanya tentang Upin Ipin, apa sih bagusnya??gak ngerti tuh gw

15. Pavilion Kuala Lumpur
Mall yang gede banget gitu di sana jualannya barang-barang bermerek gitu. Kebetulan di depannya lagi gak tau tuh ada apaan, kayaknya sih tema bulan ini, ada panda-panda patung yang merepresentasikan negara-negara yang ada di dunia. Ada Indonesia juga lho. Aku sama ibu ngambil yang Malaysia. Gede banget tempatnya, lantai paling atasnya ada semacam tempat science anak-anak gitu, tapi kita dateng di saat tempatnya udah mau tutup. Ya udah deh, gak bisa masuk.

16. Ada banyak lagi sih tempat yang dikunjungin tapi gak di foto. OK gw pasti akan ke sini lagi. Tunggu report selanjutnya. CIAO….

~ by sankerenti on January 23, 2012.

5 Responses to “Mak Cik, Ayo Kite Nak Ke Malaysia…”

  1. […] India, Melaka, dll. gue di kasih tahu temen gue yang sebelumnya sudah menjelajah sana, baca aja deh artikelnya atau artikel baru nya . Cuma waktu gue di sana sangat singkat. Mudah-mudahan Allah memberikan […]

  2. Toko upin ipin ada dimana di kuala lumpur, disana di hotel apa,naik MRT gampang kan

    • upin2 adanya di luar kota Kuala Lumpur tapi saya lupa itu daerah apa. Hotel di dekat Bukit Bintang itu banyak, bisa dipilih via agoda. Tapi menurut saudara saya yang di malaysia di situ kurang aman karena dekat dengan daerah pelacur. Hmm,, karena memang budaya malaysia lebih islami kali ya sehingga mereka akan lebih melihat dengan detail hal2 seperti itu

  3. hi from m’sia, upin ipin tu di shah alam, utk pergi sana u can take rapid bus.. also komuter but turun di Batu 3 & take tekc to go there..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: