Best Manager ICX GIP 2011/2012 AIESEC LC Bandung

Bwahahaha…
Unbelievable banget. Pengumumannya dilakuin pas di awarding night. Tq banget ya bos @kinansyaditia …
Padal gw jg kayaknya lalala lilili aja.

Jobdesk dari kerjaan emang ke arah marketing :

1. Market Research: He/she will be worked in a team to define and segmenting the market for Education Traineeship (ET) potential.
2. Marketing/Raising: He/she will be worked in a team approach the company through calling or marketing meeting to promote our product (GIP) before signing contract.
3. Maintaining: He/she will be worked in a team to maintain the company who already become our partner such as the quality of experience, result, and satisfaction of our program.

Selain itu juga nyari EP dari negara2 tetangga dan ampe Eropa,,banyak yang ngereject banyak juga yang apply tapi di tolak2in. Hmm,, menarik sih ini kerjaannya. Yang kurang menarik itu kalo di tolak sama perusahaan2 di Bandung karna mereka blom butuh AIESEC,,padal kalo kata gw tuh lumayan lho,,udah murah,,dibantuin lagi kerjanya sama AIESEC.

Banyak sih market di bandung,,tapi sampai sekarang gw masih belum tau target yang tepat untuk Global Education Internship ini. Dari sisi biaya,,bagi market yang masih kecil, harganya kemahalan, tapi bagi market yang sudah besar, mereka sudah punya link khusus sehingga AIESECnya justru yang kurang terlihat jadinya.

Saran untuk ke depannya sih tetep untuk beresin semua market yang ada di dalam list yang udah gw bikin ,, kayaknya masih ada sekitar 20 an company lagi. Go @herdityaoktania . Nah abis itu baru deh di spesifik in lagi yang mana yang mau di targetin ulang.

Overall,, jadi bagian dari ICX GIP tahun kemaren itu seru sekali,, mana kalo meeting bcandaan terus dll. Sayang gw gak ikutan awarding night huhu.

Jadi ternyata,, gw baru tau, kalo AIESEC di manapun itu kalo udah masa pergantian kepengurusan selalu bikin namanya awarding night untuk perpisahan term sekarang ke term berikutnya dan dirayain hampir mirip kayak pemberian award plus tahun baruan. Jadi ada perhitungan mundur waktu semacam tahun baru gitu dan selalu ada yang namanya party ala AIESEC. Kemaren tempatnya bagus di salah satu hotel besar di Bandung dan ngundang para relasi bisnis AIESEC yaitu leader dari company2 yang udah di ajak kerjasama.

Pokonya makasih banyak ya temen2 ICX GIP 2011-2012,,kalian keren2 SMUAAAAH :

– Kinan : taun depan jadi MCVP Quality Development AIESEC Indonesia
– Bagus : taun depan lulus bareng gw (amiiiiiin). Proyek dosennya banyak pula
– Sami : taun depan dia exchange ke Belanda untuk program SBM ITB S1
– Pandu : taun depan the next LCVP ICX GIP 2012-2013 AIESEC LC Bandung

super banget ni mreka,, thanks yaaa untuk certificate and the nice price for me…

Advertisements

~ by sankerenti on July 12, 2012.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: