I just want to share the little story about Beijing, China.

Fact:
– Better public transportation. Semua udah tau kan kalau Indonesia penduduknya gak jauh beda sama China? Kalau kayak gitu, berarti problem solvingnya juga bisa diaplikasikan di Indonesia dong ya, dengan cara mempermudah jangkauan transportasi public yang nyaman, aman dan murah. Mereka ada yang namanya subway, bis dengan kualitas yang layak dan lainnya. Dipermudah dengan kartu elektronik dengan 60% pembayaran dilakukan oleh pihak negara, bahkan kalau student itu hanya bayar 20% saja. Super kan.
– Bulu ketek cewek2 china yang panjang2, sepanjang cowok pada umumnya. Mereka itu badannya bagus2, langsing dan tinggi. Percaya diri tinggi dengan menggunakan tanktop. Setelah ditanyakan ke sumber terpercaya (salah satu professor Beijing asal Indonesia). Bahwa artinya bulu ketek panjang adalah cewe itu adalah cewe baik-baik, sedangkan yang gak punya bulu ketek itu adalah perempuan yang kerjanya di pub-pub atau cewe gak bener.
– Salah satu penyumbang polusi terbesar di dunia. Bayangin pas pagi-pagi kalau di Bandung masih bisa liat awan biru, aku sama temen-temen bingung kok di sana abu2 dan gak bisa liat kejauhan. Nyatanya itu polusi, bahkan waktu di Great Wall aja sampai gak bisa liat sampai jauh, sayang banget sih,,dan bingung juga kenapa bisa kayak gitu, padahal mereka udah bikin alat transportasi bawah tanah yang super canggih dan bis di sana itu juga gak terlalu ngeluarin asap hitam kayak di Indonesia.
– Attitude kurang sopan. Masa di busway itu sering banget ngeliat orang pacaran sampe cium-ciuman. Kalau di Indonesia sih gila aja,,gak pernah tuh gw liat di tempat umum dan jelas banget kayak gitu. Atau gw gak pernah aja yak litany,,hmm gak tau juga deh. Cuman kata si professor sih katanya bahkan ada yang lebih parah lagi. Ah gila dah mo separah apa lagi dari ciuman di tengah keramaian,,pasti parahnya gilaa..
– Baca di manapun mereka berada. Di subway kalau gw sih males baca2, mereka semua baca buku,,mana ada juga yang ngapalin sesuatu, gak ribut tuh di subway. Sriusan. Wiii gauul yak.
– Kalau makan kececeran di mana aja. Kayak ayam gitu,, kirain sampah makanan bakal di buang di piring yang udah di sediain,,tapi nyatanya di buang di atas taplak putih meja yang bersih itu…Gimana sih to mreka niiii,,gak ngerti deh gw.

Hmm pokonya yang paling seru dari seminggu di Beijing kemarin adalah sukses foto di summer palace dengan pakaian kayak Putri Huang Zhou dengan harga Cuma 20 Yuan yang kalo katanya isabelle aranditha itu harganya 80 Yuan, hwahahaha kayaknya dia di tipu deh LOL.

~ by sankerenti on July 12, 2012.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: