Delhi – Jaipur – Ajmer – Pushkar

Hmm,, travelling pertama di India,, ya tempat ini. Kalo kata orang2, kota Jaipur tuh bagus buangeeeeet2an. Ampe bingung dah apaan yang katanya bagus banget itu tuh apaan tuh gak tau sama skali. Tapi kalo kali ini ceritanya Jaipurnya numpang lewat dulu ahahaha.

Naaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah,, perjalanan pertama dilalui dengan naik bis AC. Fiuuuh akhirnya ada AC juga,,tapi ternyata salah besar sodara2,, namanya cari mati kalo naik bis pake AC,,dinginnya gak kira2,,kayaknya dia nyalain ampe 0 derajat dah. Aneh bener.. Lebih tepatnya karna bis di India itu tuh gak ada yang bagus,,kalo dari luar udah kliatan ancurnya, dalem tempat duduk ancur, eh lokasi tempat ACnya bolong jadi berasa di kasih angina sedingin2nya ke badan itu bener2 gila. Jadi beberapa temen nyumpel bolongan AC pake Aqua. Harga kalo AC tuh skitaran 500 rupees an.

Di Ajmer, yang terkenal katanya ada masjid gitu,,hmm ok eke sono dengan mendaki gunung lewati lembah. Tololnya aing gak bawa masker,,huhuhuhu,,padal kalo mau keluar Delhi itu adalah benda paling berharga sepanjang masa. Mendaki tai X lewati lembah tai Y. T__T.

Sodara-sodara sekalian,,ternyata kalo ke masjid gitu-gitu di sini sama kayak di Indonesia kudu lepas sepatu, bedanya adalah kalo di Indonesia itu lepas sepatunya udah di tempat bersih, ini di tempat yang kotor yang mungkin abis di taiin entah hewan apa, plus ada security check jadi gak boleh bawa tas dan segalanya termasuk kamera, gak boleh pake celana pendek, dan sepatu kudu dititipin di toko2 terdekat dan tas juga.. Hmmm MAAK,,emang bisa percaya orang sini. Zzzzzz…. Jadi aja aku gak masuk,,males abisan buka ini itu,,sumpah BAUUUUUUU banget sekitar,,bau ee sesuatu,,, huhuhuhuhuhu.

Ini tempatnya,,masjid X yang ada di Ajmer dan lupa namanya :

 

Aku gak ngerti deh, si orang-orang sana masuk masjid kok beli bunga2an kayak yang untuk orang meninggal itu lho, aneh deh padal kan cuma solat aja. Lagian mereka ke sana masuk pada cium lantai tempat masuk lagi,,padal kan itu injekan kaki orang awal masuk yang mungkin bekas nginjek “entah apa” hiiiiiiiy..edan jijik pisanlah.

Oke nextnya tiba2 nemu :

 Image

Semacam bangunan kuno untuk gak tau apaan,,tapi daerah yang bisa dipakenya itu kayaknya untuk sholat deh. Ini lokasinya menuju ke sana paraaaaaah bangeeeet,,liat kayak took kiri kanan yang motong daging sapi atau apalah itu gak tau,,laletnya segede gaban dan banyaaaak,,,mamaaaak pulangkan saja aku pada ibumuuu…LALALALALA…..

Tenang aku puasa kok itu,,itu cuma bawa aqua yang dikasih gratis dari bis,,

Lanjut ke pushkar yang katanya ada tempat bagus smacam sungai suci ah gw lupa pulaaak namanya,,tah etalah pokonya,, naik bajaaay,,eh jauh juga ya boooook..Kalo di foto, itu tuh keliatannya bagus banget2an lhooo,,tapi pas diliat eh zzzzz,,, garing bin bau bin biasa aja,,cih curiciiih… tapi untungnya gak bayarlah,,bagus2.

Orang-orang pada ada yang mandi, nyuci baju,,meureun eta burung2 pada ee sembarangan,,trus sapa tau ada sapi kali ya yang masuk trus mandi juga,,, wiliiihwiliiih geleng-geleng. Mana gak boleh pake sepatu kalo sejarak mungkin 5 meter dari air,,oh my syalalalala.

Trus tiba2 ada lagi nih mesjid2an gitu tapi untuk orang Hindu,,karna deket sama perayaan Khrisna2 gitu ya udah deh pada rame bawa2 lempar2an batu kecil yang kayaknya manis warna putih untuk dilemparin ke si patung teuinglah pokonya semacam kalo menurut aku itu berhala. Hayaaah. Luarnya seperti ini :

Tapi dalem (bisa di lihat pada foto di atas) begini,,jangan lupa plus baunya yang gak tau lah bau apa pulak ini.

Sebelum pergi ke tempat lainnya nah tiba2 nemu nih entah monument apaan tapi lumayan bagus kalo dari penampakannya.

Oiya PS,,ini udah gak mandi dua hari dua malem tapi kayaknya bau aku masih lebih wangi daripada bau lingkungan sekitar deeeh. Hwahahaha,,gila dasar India bahuuuuk. Tapi paling sebel tuh kalo ke tempat-tempat apa kek kudu bawa tas kecil ato gak bawa tas apapun sama lepas sepatu,,huuuuh.

~ by sankerenti on September 17, 2012.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: