Je Je Jaipur Hai

Halo halo halo oh Jaipur yang katanya terkenal itu bok. Dateng-dateng ke tempat bis yang super kotor itu langsung cari hotel yang jaraknya halah tinggal ngesot, eh taunya bagus banget hotelnya mungkin kalo diitung-itung harganya samalah kayak hotel yang ada di Bali kemaren buat conference. Tapi yang ini semalem 600 Rupees alias 120000 rupiah. Wohooo murah kan,,tapi termasuk mahal sih kalo untuk gitu2 doang,, kayaknya sih bisa cari yang lebih murah lagi tapi ya udahlah ya.

Trus kan gw puasa tuh ya,,udah maleem,,tapi blom makan dari 2 hari kemaren alias sahur buka Cuma biscuit doang. Pas cari makanan udah tutup smua,,karna jam 11 malem mreka tutup,,jadi gak ada yang 24 jam gitu,,SHIT. Ya udah deh,,aku gak brani untuk puasa besokannya jadi gak puasa deh sehari. Sial. Padal kayaknya bisa cuman takut pingsan aja.

Trus besokannya pergi ke yang namanya City Palace,,tempat para kaisar2an gitulah. Kataku sih malesin,,bodonya adalah ke mana2 aku tuh lupa bawa kartu pelajar,,sial,,jadi kalo masuk apa2 udah mah pake tiket foreigner eh ketempoan beli yang untuk adult biasa bukan yang student,, rugi 100 rupees di mana2 deh.

Tempatnya sekilas kayak gini nih :

Image

Biasa aja kan kan??? Tapi lumayanlah daripada gak ada,,dari foto kliatannya bersih kan??? Tapiii jangan salah luarnya tempat ini tuh ya,,hoeeeek njijiki tenan. Critanya di sini sok sok makan makan di kafe palacenya lalalala (gak puasa). Trus abis itu jalan2 di market deh yang katanya tempat ini terkenal dengan pink citynya. Nah coba deh cek di google tentang Jaipur,,pasti yang keluar kotak kotak

Tapi suer deh ini tuh gak ada bagus2nya sama sekali mana ee binatang entahlah apapun itu berceceran di sekitar, trus liat dah tu mobil parker sembarangan begitu plus ada bajaj di mana mana. Trus kalo di situ kamu tiba2 liat monyet gelantungan di pohon sebanyak 15 kali ada kali ya. Critanya itu tuh kaya semacam gate gitu yang di pinggir2nya sebenernya toko2 jualan-jualan apapun,,baju, tas, dll. Aku beli dikit di sini,,emang sengaja,,soalnya pulangnya ntar gmana,,pusing bawa ini itu.

Eh tiba2 ada pawai karena hari ini itu (12 Agustus 2012) adalah hari ulang tahunnya si Khrisna2 mungkin dewanya mereka kali ya,,jadi banyak yang ngerayain dengan cara lain-lain.Ribut deh kalo ada mosquenya mereka. Ini gambaran pawai ulang tahun Khrisna di Jaipur

Karna udah malem trus udahan deh pulang ke hotel ,, lalalili, trus makan di restoran paling terkenal untuk foreigner yaitu di Niros restaurant di MI Road dan di depannya ada took jualan Lassi terenak di Jaipur. Pokonya kalo ke sana,,kudu ke tempat itu.

Besokannya ini yang super duper paling bagus nomor satu di siang hari, namanya Amber Fort, pas sampe sana itu tuh gunung segede gede gaban dikelilingi sama tembok2 tinggi semacam tembok china sumpah mirip banget,,bedanya di sini bisa keliatan lengkungan2 temboknya gak kayak di China yang banyak polusi udaranya.

Gak bisa ngambil yang keliatan akunya soalnya ini jauh banget,,takutnya di kiri ngambil dari google lagiih hwakakaakakak. Trus yak naik ke sononya pake gajah gitu goyat geyot,,mahal juga daah 900 rupees berdua. Padal gini gini doang,,mana aku sama si Marina,,cewek jepang yang naik gajah barengan tuh yak an ngirit,,si bapaknya minta tips 100 rupees sisa kembalian 1000 rupees yang di kasih. Nah kita gak mau,,ya udah deh daripada ngasih 1000 rupees mending ngasih yang pas-pas aja. Hwahahaha…kopet pisan aing..BODO aaah.

 Abis itu numpang 5 menit deh ke yang namanya Water Palace,,keren daaah jadi ini si kerajaannya berada di tengah danau,,wiiii lucu banget,,walo mungkin airnya gak lucu..cuman seandainya aja bersih pasti bagusnya banget-banget.

Eh gilaaak,,gw kecil juga yaaak,,buseeet. Hmmm,,siigghhh… Trus dilanjutin ke yang namanya Monkey Temple,,aduuuuh ngapain sih ke sini sini segala kan tiap hari udah ngacaa,,masih kurang yak,, #eeeh.

Sumpah ini yang terjelek sepanjang yang diliat di kota ini. Karena eh karena pintu masuknya itu tuh kandang babi, kambing. Jadi ee kececeran di mana-mana,,udah bau,,kudu beli makanan monyet,,mana pas udah beli direbut monyet,,kurang ajar. Bagusnya di sini Cuma kalo udah sampe di puncak gunung, sisanya,,nyeeeeh,,ngeri,,monyet di mana2,,aku gak suka soalnya mirip sih sama aku #eeeeh hwahahahha. Maksudnya ngeri ya ngeri aja suaranya ngaak ngaak ngiik ngiiik aneh gak jelas.

Udah ah segini aja,,pokonya abis itu pulang,,brati gak mandi ampe besokannya, dan keadaan di bis gak usah di tanya lagi. Worst thing ever. Huuuuuft. Oiya PS : Pake payung soalnya ujan deres banget2an.

Advertisements

~ by sankerenti on September 17, 2012.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: