Delhi Metro Station ( Ciee Punya Metro Ni Ciee )

Image
Ini merasa tersaingi betul dah, Indonesia kenapa gak punya metro station kayak gini yak, jadinya ngerasa kalah, padal kalo India gak punya metro station tuh ya, Indonesia masih lebih bagus 20 kali lipat deh dari dia. Yang buat ngerasa kalah adalah dia udah ke bawah tanah segala, ada AC segala rupa trus bahasanya udah 2, Inggris sama India, udah mirip yang kayak di Beijing, bedanya kalo yang di Beijing itu super cepet dan lebih nyaman. Kalo ini karna penduduknya banyak trus lambat jadinya agak kurang.

Dia punya metro station museum, letaknya di Patel Chowk. Di sana sebenernya pas aku liat sih gak ada apa-apanya, cuma ngasih tau dibuatknya kapan, trus pas pembangunannya gmana, trus sama miniature kereta api gitu-gitu doang, gak ada macem-macem keren2 lainnya. Minusnya adalah di Metro Station ini gak boleh foto-foto, tapi yaaa gw lah ya curi-curi foto hahahaha. Bagus lainnya dibandingin metro station yang pernah aku ikutin adalah dia ada gerbong perempuan di first couchnya, jadi kalo dempet-dempetan di jam rush hour, para cewek-cewek gak usah khawatir sama cowo-cowo yang kurang baik. Bisa di sana dengan aman dan nyaman, soalnya kadang polisinya juga ngecek kok kalo ada cowo yang salah kompartemen bakalan di usir untuk pindah dan ada woro-woronya juga di dalem kereta selama perjalanan.

Di Metro Station New Delhi ini kayaknya pusatnya ada di Rajiv Chowk gitu, soalnya pertemuan jalur-jalur sibuk antara jalur kuning dan jalur biru, nah kalo keluar dari station ini akan berada di Cannaught Place di mana itu merupakan bundaran mall besar dan restoran mewahnya India yang besar-besar dan melingkari si Rajiv Chawk itu. Biasanya aku nuker uang di sini nih soalnya ada Western Union, cukup terpercaya.

Semua jalur udah aku cobain deh kayaknya, kalo jalur merah rada jarang tersentuh karena emang di atas dan agak jarang ke sana, pernah cuma sekali dua kali aja waktu pulang dari travelling dan itu yang paling deket dari jalur hijau. Akomodasi gw ada di jalur hijau dengan metro station terdekat adalah Paschim Vihar (East), dan dari situ ke akomodasi naik rickshaw aja 20 rupees. Trus kita beda sendiri disbanding temen-temen yang lainnya yang ada di Kailash Colony di jalur ungu dan itu lebih deket sama office dari NGO yang kita bantuin sama lebih deket dengan center-center NGO tersebut yang ada di Okhla dan Badarpur yang semuanya ada di jalur ungu kesayangan.

Yang paling disenengin sebelum pualng itu adalah mampir ke Rajouri Garden yang ada di jalur biru untuk makan di BikanerVala yang jaraknya cuma pake jalan kaki doang ke situ dari keluarnya metro station. Trus di dalem metro station ada kios-kios kesayangan yang kalo ketemu tuh bagaikan heaven yang namanya Hudson Café and News, karena di sana bisa nemuin makanan yang bersih dan enak. Huuuufffttt senang sekali kalo ada di dalem metro dah, kayak bukan di India aja hahahaha. Dan emang kayaknya kehidupan dihabisin di sini. Pergi ke lokasi kerja aja udah 2 jam, pulang 2 jam pula. ZZZZZZ,,,, trus kalo kita masuk kudu pake kartu Metro gitu yang personal. Kalo di China kan sekali pake, kalo di sini di isi ulang, paling minimum masukin 100 rupees.

Line favorite adalah line hijau karena udah mau sampe rumah, line yang kurang disuka adalah line biru dan kuning karena suka penuh buanget-buangetan, males deh. Kejadian seru yang ada di metro adalah pas jam rush hour itu berasa mengingat jaman kerja di Jakarta naik busway, gak bisa gerak di dalem kendaraan saking banyaknya orang. Bedanya di Jakarta sama di Delhi baunya beda. Bau ketek orang-orangnya bergantung dari makanannya kayaknya dah, hahahaha. Lumayan lah aku di India kebagiannya di Delhi, jadi rada bersihan dikit dari kota lainnya, da nada METROOOOO,,yeaaaay.

~ by sankerenti on September 18, 2012.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: