Idul Fitri Pertama Tanpa Keluarga

Puasa bulan ini batal 7 hari,, Kenapaaaa??? 4 hari gak puasa di awal bulan, 2 hari gak puasa di akhir bulan trus gak solat Ied deh,,uurrghh susah susah bertahan puasa di India,,satu2nya orang Islam di projek ini,,mana selalu ditanya kalo siang-siang kenapa kok gak makan, dijelasin juga pada kagak ngarti sekalinya ngerti trus argumentasi,,pusiang daaah. Satu hari harinya lagi batal gara-gara 2 hari sebelumnya sahur sama buka puasanya hanya pake biscuit,,saking aku kalo sahur kan jam setengah 5 pagi dan itu gak ada makanan, terpaksa aku makan makanan yang aku bawa dari Indonesia yaitu biscuit,,trus buka puasa jam 7 malem,, waktu itu lagi perjalanan ke Jaipur,, dah itu lagi ada di bis,,terpaksa makannya cuma makan biscuit lagi,,begitu seterusnya sampe memutuskan untuk gak puasa takut kenapa2. Padahal aku sih kayaknya kuat,,tapi takut dah daripada ada apa2.

Gmana sih Idul Fitri di KBRI Delhi?

Image

Hmm,, enaknya itu adalah tempatnya Indonesia banget,,plus banyak temennya,,seperti Nana yaitu anak AIESEC yang udah ngelakuin projek tahun lalu trus dia dapet beasiswa S2 tahun ini. Dia tinggal di KBRI untuk sementara ini. Trus ada anak AIESEC lainnya yang dibela-belain dari Jaipur ke Delhi, 2 anak yang satu anak Surabaya yang satu lagi anak Bandung. Kocak dan mereka, untung ada mereka jadi besokannya aku belanja oleh-oleh sama mereka.

Di KBRI itu dikasih makanan grateeeees ala Indonesia,,ada mpek-mpek, ada ketupat dan sebagainya huwaaaaa layaknya surge di kegelapan kya kya kyaaa. Enak lainnya adalah pertama kali dapet zakaaaat ahahahahaha berasa warga tak mampu yak. Dikasih dari anak-anak yang tinggal di sana sebesar 800 rupees. Hwakakakakak. Itu karena mreka bilang kita itu adalah musafir,,jadi berhakd apet zakat,, bwahahahahhaha. Oke daaah.

Hari ini akhirnya jalan-jalan keliling Delhi,,ke tempat yang belum aku liat,,yaitu Red Fort, Jama Mesjid dan Akshardam. Yang paling pol itu adalah Akshardam. Karena di sana itu tempatnya gak diduga banget,, oke,,emang gak boleh sih bawa kamera dll,,tapi pas di dalem itu kayak bukan ada di India,,tempatnya super bersih dan ada show Fountain. Kalo di Indonesia aku cuma tau di GI aja,,kalo di blog tetangga ada di Dubai,,entah ada di mana lagi,,cuma baru liat sekali dan ini yang kedua. Iringan lagunya adalah doa-doa orang hindu yang “Om Shanti2” gitu,,jadi seru dah nama aing disebut terus-terusan ahahahaha.

Makanan di warung yang ada di Akshardam juga enak-enak plus murah-muraaaah. Begonya aku gak foto sendirian di tempat tukang foto dengan latar belakang gedungnya. Pokonya aku mau ke sini lagi ah untuk yang kedua kalinya untuk foto doang aahahahha,,mumpung gratis Dudududu.

Oiya ada tempat makan enak di Jama Masjid,,aku lupa nama restorannya tapi adanya di Gate 1 trus liat ke arah market,,jalan dikit dan adanya di sebelah kiri. Trus merekomendasikan Tandori Roti sebagai roti yang dimakan bersama kari ,,kenapaaaa?? Soalnya udah gede rotinya, harganya murah lagi,,kalo gak salah Cuma 8 rupees atau 10 rupees an gitu hahaha,, tebel pula. Hadooo pengen ke sini lageeee…

Pokonya hari ini hari paling keren selama di Delhi karena kekerenan Akshardam. Untung gak ikutan pergi ke Jodhpur sama yang lainnya hahahaha.

Advertisements

~ by sankerenti on September 18, 2012.

2 Responses to “Idul Fitri Pertama Tanpa Keluarga”

  1. seru jg ya kak haha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: