Manaleeeeee

Huwaaaa ini seru banget ke sini, kayak berasa ke Puncak di Jawa Barat. Daerahnya dingin, tempatnya lumayan bersih udaranya soalnya jauh dari keramaian kota. Paling seneng ke sini soalnya banyak ngelakuin sport2 yang lumayan mengerikan seperti :

Image

  1. Paragliding

Okeh, ini pertama kali ngelakuin paragliding, semacam parasailing yang kayak di Bali waktu sama Mail, tapi bedanya ini terjun dari gunung yang super tinggi. Huwaaaa,,,pertamanya takut karna takutnya aku keringanan jadi takut ngahiliwir sama angina malah tiba2 udah di negara lain, eh taunya ternyata rileks pas udah di udara kayak gak ada apa2. Malah kok rasanya lebih mengerikan waktu parasailing yak. Jangan-jangan gara-gara kalo parasailing itu sendirian trus pertama kali rada jauh dari daratan. Padal ini lebih tinggi tapi lebih seru. Pas ngelakuin ini rada-rada eneg gak tau kenapa, kayaknya sih gara-gara dia ngelakuin zig-zag di udara gitu, kayak berasa di dufan naik ontang anting pas turunnya. Harga naik paragliding ini kayaknya lumayan murah deh kalo dibandingin ngelakuin di negara lain (ya iyalaah). Tapi kalo diitung-itung, cuma 1000 rupees, itu tuh sama aja kayak 200 ribu. Pas waktu di Bali kemarin, parasailing sama nyelem aja sekitar segitu, hwaaa lumayan lah ini, walo gak punya duit yang penting udah nyobain. Mana di Himalaya da nada gunung yang ada saljunya pulaaa… Pengeeeen lagiii,,tapi gak mau pake zig zag soalnya eneg.

  2. Trekking

Hari selanjutnya ngelakuin trekking, kalo kataku sebaiknya kebodohan ini jangan diulangi untuk kedua kalinya. Kenapa??? Pertama karna harganya aja udah 1250 rupees alias 250 rebu trus mana jalan 4 jam di gunung nanjak kanan kiri, trus cape pula, plus ditambah jatoh di tengah gunung. Bukan karna apa-apa tapi karna kepleset gara-gara nginjek tai kerbau. SIALAAAAAn luuuh. PREEEEET.. bikin kaki gw bengkak setengah mati. Pas ngelakuin ini kan ber 4 sama Katrin, Greg, Naoki. Kirain aku bakalan tepar gara-gara aku jarang olahraga, taunya temenku yang dari Jepang si Naoki tuh lebih parah yak ahahahaha. Mana dia kan cowo, kudunya kan lebih kuat berkali-kali lipat dari aku, eh malah bibir udah pucet begono, jalan lelet, sukanya tidur. Hadaaaah… Jepuuun jepuuun kadang suka susah di andalkan. CKckckckck. Tapi keuntungannya adalah pemandangannya bagus. Hmmm kayaknya itu doang deh haahhaha.

  3. Rock Climbing

Hari terakhir karna kehabisan tiket bus ke Chandigar akhirnya ngelakuin rock climbing yang super mengerikan. Tau gitu minta diajarin dek adi ngelakuin kayak gini-ginian. Ternyata aku kurang suka tuh yang manjat-manjat tebing manjat manjat gunung. Udah susah, panas, mana kudu butuh tenaga gede pula buat ngangkut diri sendiri. Untungnya pas ngelakuin ini gak ber3 ber3 amatan, si Tanya sama Richardo yang berangkat ke sini nyusul ikutan juga. Jadi ber5 dan lumayan lebih rame daripada aku, Greg sama Katrin doang. Begonya adalah udah mah aing leutik, mudah menyerah trus gak kuatan ngangkat badan sendiri, kepleset di tengah-tengah panjatan, berdarah dah tuh tangan kebeset batu. Zzzzzzz. Yang lain ngelakuin minimal 2 kali manjat, aing mah satu aja gak beres. Malu daaah ahahahahaha.

 

~ by sankerenti on September 18, 2012.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: