Rishikesh Lalala

Sebenernya setelah ditilik-tilik, aku tuh kurang suka ya travelling yang ala ransel gitu yang penderitaannya parah separah ngampung pisan-pisan. Maunya ngeransel yang gak kotor-kotoran. Jadi pas ke minggu ke 3 itu biar keliatannya gak nganggur-nganggur amat, aku ikutan dah ke Rishikesh. Ini merupakan salah satu tempat semacam pegunungan yang buat ngerileks gitu. Emang sih kenyataannya di sini pemandangannya bagus. Tapi kan ini India ya booook,,,pemandangan boleh bagus tapi lingkungannya hwahahaha ya tetep-tetep aja kotor kayak tempat lainnya. Pemandangan Rishikesh yang kalo kataku ini bagus walo kalo di compare sama Indonesia tetep aja bagusan Indonesia.

 Image

Jadi setelah nyari sana sini ketok hostel satu ke hostel yang lainnya akhirnya dapet deh hostel lumayan bagus di sini dengan dapet harga satu hari satu orang bayarnya 240 rupees alias 48000 rupiah sajoo. Kebetulan yang sangat disesalkan adalah pas ke sini lagi mansoon time alias musim peralihan yaitu musim hujan. Dan 2 hari di sini ujannya banyak bener. Tapi tetep sempet keliling kota yang kecil ini. Jadi ada 2 bridge besar yang menghubungkan satu lokasi Rishikesh dengan beberapa tempat Ashram (yaitu tempat untuk berdoa, dan banyak yang nginep di sana seperti para foreigner yang mencari ketenangan dan para orang India yang gak punya rumah kayak di film Eat Pray Love yang Julia Roberts itu lho).

Trus Ashram2 itu tuh deket banget sama sungai yang dipuja-puja mereka itu, namanya sama yaitu si sungai Gangga. Padal sungai gangga yang paling sering disebut-sebut itu tuh bukan di sini tapi di Varanasi, tapi namanya emang sama kok. Itu tuh ya,,kotor bener dah, karna mereka ngelakuin semua-muanya di situ ya sama sih kayak Indonesia, kayak mandi, cuci baju, lala lili semua dah, plus untuk kambing sapi dan sebagainya tuh campur.

Temenku ada lho yang berani pegang tuh sungai, aku mah embung pisan. Nah di situ banyak Ashram-ashram tapi sayangnya gak boleh foto-foto, cuma akhirnya kita fotonya di luar salah satu ashram ada tempat bagus gitu dan kayaknya ini salah satu dewa gitu dah di Hindu, aku gak tau apaan.

 Abis gitu kebanyakan waktu digunain untuk makan-makan di café yang terkenal di sana yaitu Little Budha Café, makanannya segambreng untuk pesenan satu orang. Jadi ini terkenal karna dia di pinggiran sungai dan bukit gitu jadi bisa liat dan merilekskan. Trus di sempet-sempetin besokannya ke Café the Beatles, karna konon ceritanya Beatles pernah tinggal di salah satu Ashram trus mereka sering ke café ini dan akhirnya namanya jadi Café the Beatles dan makanannya kurang enak kalo menurut aku tapi pemandangannya hamper sama kayak si Little Budha Café, bedanya ini tempatnya lebih bersih aja,,tapi gak ada musik kayak di Little Budha Café.

Trus sisanya kita ngeyoga di pagi hari jam setengah 9 pagi di deket hostel kita, sayangnya aku gak motret,,lupa pisan. Tapi seru dah dan aku sempet-sempetnya tidur di tengah-tengah ngeyoga ini padal pesertanya cuma 6 ahahahahaha, 2 temenku dan 3 orang lagi kayak ibu-ibu udah tua. Hidiiih mereka jago bener dah, aku gak bisa sana sini, mereka bisa semua, lentur banget pisan. Jadi malu abiiiis. Kesel. Mana di tengah-tengah ngeyoga kebelet pipis pula hwakakakak. Tambah-tambah we lieur. Nah ngerileks lainnya bisa dilakuin dengan massage tapi aku gak ikutan karna males, soalnya pengennya di Indonesia aja sama di sini juga paling cape lagi mana mayan mahal dan dengan gaya India pula,,mana bisa yakin dengan kebersihannya, mbung pisan lah. Hmm,,mayan seru Rishikesh,,kekurangannya adalah ujan, jadi gak bisa rafting dan kotanya kecil jadi Cuma ke beberapa tempat. Oiya yang gak dikunjungi itu selain gak rafting ya air terjun yang katanya bagus banget. Huhu.

~ by sankerenti on September 18, 2012.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: