Makanan India

Image

 

Dikarenakan di wordpress susah ngupload foto, jadi penjelasannya adalah liat foto dari atas ke kanan trus ke bawah kiri ke kanan kayak baca buku ya. Seep.

Makanan India itu perlu diwaspadai sodara-sodara,,jangan sampe kamu makan yang namanya masala alias si super spicy banget-bangetan. Karena eh karena besokannya pasti bakalan sakit perut. Ada beberapa makanan yang jadi favorit temen-temen aku yaitu paneer karena itu tuh semacam kari yang kayaknya sih ada kejunya gitu. Trus roti terenak yang pernah aku coba namanya adalah Tandori Roti,,itu gede banget dan murah cuma 10 rupees. Ada beberapa foto tentang makanan nih ya, kucoba jelasin satu-satu.

Makanan buka puasa pertama nih si aing,,namanya chicken biryani. Jadi ini kayak nasi goring dikasih ayam,,tapi nasinya bukan goreng cuma nasi ada kari masalanya,,ini buanyaaak bangeeet. Udah mah mahal sekitar 250an rupees banyak,,gak abis pula huhuhu,,sia-sia daaah.

Kalo ini namanya paneer blablabla sama chapatti gitu sama yang ditengah-tengah adalah selalu adalah bawang yang aku sih gak suka. Karena rasanya bawang asem gitu hoeek. Beberapa hari setelah aku makan ini kan ke sini lagi, trus temenku yang orang Itali kusuruh pesen ini karena menurut aku sih gak pedes-pedes amat, eh dia ampe nangis-nangis kepedesan, trus minta minum aku yang botol gede itu saking kepedesan. Ah payah ni orang-orang, blom tau sambel jelantah dah.

Kalo ini namanya Samosa dan lupa sebelahnya apaan. Ini itu adalah snacknya orang India,, kalo dikategoriin, makanan India itu terdiri dari 3 bagian, makanan utama, snack dan sweet. Snacknya itu macem-macem,,tapi hamper mirip satu sama lain. Si Samosa itu isinya kentang, kalo yang bullet-bulet kecil itu semacam kari kacang-kacangan, karena kebanyakan orang India itu adalah vegetarian, jadi aja makanannya kayak begini.

Kalo ini chicken kebab one egg, ini terkenal di Nizam café yang ada di Rajiv Chowk semacam pusat belanjanya Delhi gitu. Tempatnya lumayanlah restoran bagus gitu, untungnya gak kotor kayak tempat LAINNYA. Huuuft,,thanks.

Kalo ini Aloo blablabla, lupa namanya soalnya kebanyakan hwahahaha,,ini Cuma roti gitu trus ditengah itu margarin yang blom lumer, trus ya merah-merah itu adalah curry kentang dan yang putih itu adalah yoghurt plain. Hmm ini sebenernya lumayan enak,, tapi pas temenku beli ini aku udah kekenyangan, uuugghh.

Critanya udah bosen sama makanan India trus beli makanan China di India kayak begono nooh,, gak jelas, critanya nasi goreng tapi gak ada rasanya sama sekali, sama yang di sebelahnya itu Manchurian. Rasanya sebenernya gak enak tapi lumayan lah ya daripada gak ada. Oke sekarang kita ngomongin tentang sweet yang sering mereka makan. Ada beberapa yang aku suka, namanya Imarti,, tapi aku blom foto,, ntarlah ya aku kasih tau, tapi ini rasanya kayak kembang gula. COba aja dah google sorangan yak sapa tau nemu. Trus sweet pertama yang dikasih adalah goola.

Hayaaah ini gak karuan rasanya manis semua gak ada gmana yak, kalo manis semua ya satu biji aja udah cukup ya, ini dikasih semua muanya. Maaak eneg sakabeh-kabeh. Ini gratis lho,,dikasihs ama yang punya rumah, kalo beli satu kilo bisa sampe 300 rupees, yaitu 60 ribu,, mahal juga ya.

Nah yang ini enak juga,, rasanya kayak manisan yang dijual jaman SD gitu lho,, kayak apa ya,,yang gula kapas gitu tapi jenis serat. Suka bangeeeeet sama ini,,sayangnya waktu itu lagi puasa,,dodol daah,,jadi aku cuma bisa mangap dah dan pas buka cuma bisa makan dikit. Ya udahlah ya. Trus aku gak foto-foto lagi,,cuman ada tiga lagi yang aku suka yaitu yang warnanya putih trus di makan pake air manis, satu lagi ada kotak gitu warna kuning di atasnya kayak ada perak-perak gitu dan yang terakhir namanya rabri falooda. Itu semacam es krim kuning gak tau dah rasanya apa, trus ada taburan mie-mie warna putih dan paling enak di makan waktu lagi kecapean panas-panas. Howaaaaaaaa pengeeen lagiiii.

~ by sankerenti on September 20, 2012.

4 Responses to “Makanan India”

  1. mbak shanti ini raihan adi nugroho
    Chicken kebab itu asli 100% dari india atau dari TURKI

  2. wah gawat juga, berarti makanan india emang ga cocok sama perutnya orang indonesia kali ya😀

    Vamostech

    • ada sih yang enak, itu kalo udah kebiasa di sana. Soalnya kalo awal2 itu masih harus adaptasi sama si currynya itu,,mana banyak yang pedes.
      Kalo awal2 pasti sering sakit perut. Banyak pake rempah2 yang kurang enak di makan kalo menurut aku sih hahaha. Mau ke sana ya?? semangat2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: