Bromo Time

Waaa ini kayaknya another cool adventure di Indonesia deh. Bagus banget,,,pantesan aja banyak banget film di Indonesia yang punya setting main di lokasi ini. Ada 4 lokasi utama yang sering dijadiin tempat buat dikunjungi di sini.

1. Bukit Teletubbies  

Jadi ini rada jauh dari gunung bromonya,,tetep sih ke sananya perlu pake mobil jip itu. Di sini kenapa dibilang bukit teletubbies karna ada 4 bukit yang nyatu deket2 gitu, warnanya bagus deh hijau muda ke kuning-kuningan terus dia itu bukitnya dipenuhi rumput semua. Hmm susah sih ya kalo dibilang pake kata-kata.

 2. Pasir Berbisik

Nah ini itu dataran luas banget tapi isinya semuanya pasir. Beberapa menit sekali banyak angina terus semua pasirnya terbang-terbang kayak berasa ada hujan pasir deh,,jadi disaranin kalo bisa pake kacamata sama bawa masker biar bisa nafas enak dan mata gak kelilipan.

3. Sunrise Location

Yang disedihin waktu ke sini ini adalah gak sholat subuh. Padal aku bawa lho itu mukena, tapi pas di sana juga bingung sendiri sih kalo mo sholat gmana,,huhu,,suer gak bakal diulangi deh. Lain kali kalo ke sini aku bawa tiker deh. Bodo amat berat yang penting bisa sholat. Nah di sini yang dibilang orang dingin, karena emang pas ke sininya jam 4 di TKP,,makanya kalo yang gak kuat dingin,,bawa aja jaket sebanyak-banyaknya,,sarung tangan kek atau apalah terserah. Matahari waktu di sini kurang keliatan bagus,,dan dibelakang kita keliatan bromo dan gunung-gunung lainnya yang bagus-baguuus,,wiiiiii seru deh.

4. Gunung Bromo

Nah kalo di sini pertamanya sih naik mobil jip dulu trus ada dua pilihan deh,,ada yang mau naik kuda atau jalan kaki juga boleh, karena naik ke gunungnya itu rada jauh gitu lho. Trus harga kuda bolak balik 125 ribu rupiah. Hmm saran bawa masker, karena kan di situ pasir semua, trus banyak angina kalo udah rada siangan alias jam 7-8. Nah anginnya itu bau karena pasir kecampur tai kuda-kuda gitu hwahaha. Hmm, trus bakal diturunin di tangga dan kita kudu naikin tangga itu yang ada 250 anak tangga,,cape lho bos,,hosh hosh,,ngelebih-lebihin lari 12 keliling sabuga untuk liat kawah gunung bromonya di atas gitu. Kalo udah di atas terserah deh mo lama-lama atau gmana soalnya gitu2 doang. Oiya kalo naik kuda,,si pak kudanya tuh Cuma ngasih waktu 30 menit untuk kita naik kudanya dia lagi. Makanya deh di atas kalo gak salah Cuma 10-15 menit doang. Haiisssh. Tapi gak papalah,,yang penting kan nyobain, hehe.

 

– Salam Bromo from @isabelleditha , @irranur , @diladile and me hehe –Image

 

Advertisements

~ by sankerenti on November 18, 2012.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: