Bootcamp MBA ITB 48 – Sukabumi, 8-9 January 2013

Image

Halo2 semua, ini adalah salah satu kegiatan yang saya coba ikutin lainnya. Bootcamp adalah semacam kegiatan pengenalan antara mahasiswa MBA dengan dirinya sendiri serta potensi yang mereka miliki. Konsepnya memang agak sedikit mirip dengan training motivasi lainnya yang pernah saya ikuti. Yang bagus dari pelatihan ini adalah fasilitas yang baik dan lengkap dan asiik, makanan yang cukup, dan orang-orangnya yang cukup ramah dan terbuka.

Pada kesempatan kali ini saya menjadi salah satu fasilitator dan mendapatkan satu kelompok yang isinya sekitar 10 orang (itu juga ada yang sakit ada yang pulang duluan). Nah kelompok ini seru banget, mereka anaknya asal gitu. Gak ada yang terlalu nurut gitu,,jadi ya rada-rada susah kalo nyuruh mereka 100 persen hadir dalam training ini (pikirannya kemana2 dan susah diajak serius).

Tapi hebatnya kelompok ini menurut gw adalah kelompok yang kompak. Emang sih biasanya kalo beres acara ya udahan, eh tau2nya gw diajak mereka foto studio duluan plus mereka yang bayarin dan gw juga ditraktir duwoong sama mereka di Tokyo Connection. TAJEER bos. Mungkin ini gara-gara mreka juga menang di perlombaan yang diadain di Bootcamp ini yaitu yang bisa mendapatkan nilai setinggi2nya dari lomba yel-yel sama dapetin uang sebanyak2nya dari modal 0. Kelompok saya bisa dapet sampai dengan 5 jutaan. Gilee yaak. Mereka itu ngedapetin dengan cara menjual skill mereka masing2, seperti bisnis yang mereka sudah kerjakan. Keren yak dan gw jadi minder seketika. LOL

Ini mereka (masih pada muda dan gw termasuk yang udah rada tua, zzz)

Image

Yang kurang disuka dari training ini adalah :

– Hapalan rundown yang kurang akibat dari kurangnya briefing di panitia every sesi (better dilakukan di setiap sebelum sesi di mulai).

– Ada beberapa perintah yang dilakukan dengan mike yang seharusnya udah ada di otak masing-masing pemeran kerja yang mengganggu dalam flow acara.

– Melakukan pengungkitan ingatan di masa lalu yang sebenernya sebaiknya masa lalu itu dilupakan dan hanya diambil pelajarannya dan galilah apa yang ingin dilakukan di masa depan (langkah2nya sampai kepada timelinenya)

Hmm gitu aja sih menurut gw, overall menurut saya komennya adalah : Hmm menarik juga ya… hehehehe.

Image

 

Advertisements

~ by sankerenti on February 4, 2013.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: