Kelas Inspirasi 2 Bandung

Image

Ceritanya saya pengeeen banget jadi salah satu pengajar untuk acara kali ini.

Dari lama udah coba isi-isi ni di kelasinspirasi.org

Trus tiba2,,temen TI nyuruh ikut kepanitiaan Bandungnya dan nyuruh ngontak ketuanya. Pas diokein besoknya langsung meeting. Trus eh malah dipilih jadi koordinator rekrutmennya. Critanya wah siapa tau bisa curang ni ngeapprove diri sendiri. Pada suatu hari di saat hari pendaftaran tutup dan gw liat para pendaftarnya,,huhuhu,,gak enak kalo ngeapprove diri sendiri, udah mereka hebat-hebat dan niat juga. Dari 300 orang harus dipilih cuma sekitar 90 an aja. Ya udah deh terpaksa nyoret nama sendiri.

20130210121617704

Karena ada divisi lain yang kudu bikin regret letter ke tiap-tiap orang yang gak ketrima, ya udah deh mereka kirim termasuk ke gw juga. Isinya yang sialannya begini ni : (HWAHAHAHA)

Salam dari Gerakan Indonesia Mengajar!
Yth. Santi Setyaningsih
Melalui surel ini kami kabarkan bahwa Anda (pastinya!) belum bisa berpartisipasi dalam Kelas Inspirasi Bandung.
Kami Mengucapkan Terima kasih atas partisipasi Anda yang telah mendaftar di kegiatan Kelas Inspirasi Bandung. Semoga kita bisa bekerja sama di masa yang akan datang.
Kami percaya bahwa langkah Anda dimanapun akan menjadi panutan, ujar menjadi pengetahuan dan
pengalaman ini menjadi inspirasi, baik bagi mereka dan juga buat kita semua.
Terima kasih.
Salam,
Tim Kelas Inspirasi Bandung
Nah beda sama surat yang dikirim dari Pak Anies Baswedan,, kayak gini nih :

Selamat sore dan salam sejahtera.

Nama saya Anies Baswedan. Senang sekali bisa menyapa Anda melalui email. Ada rasa senang karena perjumpaan kita ini –sebagian dari kita mungkin pernah saling bertemu sebelumnya— terjadi oleh alasan mulia. Kita dipertemukan bukan di sebuah pesta atau event lain, tetapi oleh sebab Anda siap iuran kehadiran, siap korbankan sehari waktu Anda untuk menjadi guru di sekolah dasar.

Di samping itu kita semua juga bangga bahwa ada 1.994 profesional di 6 kota di Indonesia yang menyatakan siap untuk mengajar sehari di berbagai SD. Kenyataan ini membuktikan bahwa republik ini dipenuhi oleh Anda, oleh kita dan oleh masyarakat yang sesungguhnya memiliki jiwa dan keinginan untuk berbuat dan bermakna bagi saudara sebangsa. Masih amat banyak anak bangsa yang mencintai dan memikirkan masa depan bangsanya secara sungguh-sungguh.
Anda semua telah siap turun tangan untuk kemajuan pendidikan. Kami semua salut dengan kesiapan Anda. Dan, secara tidak langsung, sebenarnya Anda bekerja bahu-membahu bersama jutaan guru kita yang setiap hari bekerja menyiapkan masa depan. Pada pundak para guru, termasuk kita, dititipkan persiapan masa depan republik ini.

Anda sudah menyatakan siap mengajar sehari di tanggal 20 Februari 2013 nanti. Namun sayangnya kegiatan nanti terbatasi oleh kapasitas jumlah SD yang bersedia untuk partisipasi serta pengelolaan persiapannya. Maka dengan berat hati saya harus menyampaikan bahwa saat ini Santi Setyaningsih belum dapat partisipasi di Kelas Inspirasi tanggal 20 Februari ini.

Meski belum bisa berpartisiasi pada kegiatan kali ini, akan tetapi seperti saya sampaikan tadi, karena kita dipertemukan oleh alasan mulia maka saya ingin tetap menjaga silaturahmi ini dengan alasan-alasan -yang semoga- mulia. Ada beberapa alasan mulia yang ingin saya bagi dan mengajak Anda bergabung di dalamnya.

1.      Memetakan unit Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Secara sederhana saya mengajak Anda untuk mengunjungi PAUD terdekat di lingkungan sekitar Anda, mengumpulkan beberapa data terkait dan mengkompilasinya bersama. Saya dan tim akan mengirimkan link untuk survei ini bagi yang bersedia dan silakan bergabung untuk mengisinya.

2.      Bertemu dan berdiskusi mengenai hal di atas pada akhir Februari 2013 bersama saya. Khususnya mengenai PAUD, saya rasa kita perlu melakukan sesuatu untuk mengembangkan pendidikan bagi masa krusial dalam usia anak ini serta mengajak Anda untuk mendiskusikannya lebih lanjut. Pikirkan apa yang dapat kita kerjakan bersama dan bawa ide itu dalam pertemuan ini.

Jika Anda bersedia, silahkan reply email ini dan kami akan mengirimkan materi lebih lanjut.

Demikian surat perkenalan ini. Mohon maaf bila saya terus mengajak Anda untuk berepot-repot demi kemajuan negeri ini. Saya dengan seluruh teman-teman yang terlibat dalam penyiapan kegiatan Kelas Inspirasi ini yakin bahwa jika kita sama-sama turun tangan -memikirkan dan berbuat yang kongkrit- di pendidikan dasar ini, maka kita sedang sama-sama menyiapkan kecemerlangan masa depan bagi bangsa kita tercinta.

Salam  hangat,

Anies Baswedan

See you aja yaak at 20 February 2013 di SD yang ditunjuk.🙂
2013-02-10 12.23.30

~ by sankerenti on February 4, 2013.

2 Responses to “Kelas Inspirasi 2 Bandung”

  1. pengen banget bisa berpartisipasi dalam kelas Inspirasi, daerah bandung kapan mengadakan lagi?

    • akan ada sekitar bulan februari dan maret setiap tahunnya. namun untuk jadi kepanitiaannya akan ada sekitar tiap desember – februari. Oke jangan lupa mampir aja ke website terkait

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: