Hongkong, 19-21 March 2013

Hanya beberapa tempat yang dikunjungi di sini, karena keterbatasan waktu dan tenaga. Haduuu kalo dipikir2 kaki ini ampir copot ke mana mana jalannya jauh abis,,hampir mirip sama di China. Tapi transportnya lebih mudah dan sama mudahnya sama di China.Lebih banyak wifi dan lain-lain jadi gak akan tersesat Insya Allah.

 Image

Disneyland itu kayaknya tempat favorit sejuta umat deh walau hari biasa aja pengunjungnya super bejibun. Walau udah besar gak kecil (anak2) masih tetep tuh suka tempat ini. Karena cute banget,,jangan lupa kalo ke tempat ini kalo bisa sebelum jam 10 karena jam 10 itu langsung masuk dan bisa langsung main (keburu ngantrinya panjang). Suggestionnya pertama ke bagian yang ada Buzz Lightyearnya. Space2 gitu,,dan kataku yang paling ngeri di sini itu adalah roller coaster di dalam ruangan. Gelap, sampe gak bisa liat apa2, jadi kita gak akan bisa tau di depan itu ada turunan atau gmana. Kluar2 sih pusing. Terus yang kedua mending ke Adventure Land, nah di sini juga ada semacam roller coaster lainnya dan lumayan ngeri juga karena ada adegan mundur segala. Kluar2 mumet lagi. Trus ada wahana yang ngelilingin danau itu juga keren soalnya tiba2 ada atraksi gunung meletus segala hwahahaha kocak dah soalnya gak kliatan dari pinggir, tersembunyi. Ketiga sebaiknya ke Toy Story Land . Di sana bagusnya Cuma buat foto2 aja karena warnanya itu lho lucu oranye2. Nah terakhir baru ke yang tempat Princess2. Jangan lupa setiap jam 3 sore ada parade. Namun yang sangat disayangkan adalah waktu kemarin ke sana pas hujan besar, jadi paradenya dibatalin. Untungnya masih bisa ke tempat show Golden Mickey dan 3D Donald Duck. Plus foto2 sama icon Disney. Lumayan. Ada beberapa toko yang jual souvenir, emang sih lucu2 tapi mahal uy. Ya gmana lagi kan perginya pake budget backpacker. Kalo mau shalat juga gak usah khawatir, tinggal ke Customer Service yang ada di paling depan gerbang. Trus minta ke dia tempat untuk berdoa, nanti dia akan kasih tempat ruang tamu gitu dan bisa deh shalat di sana. The most unforgettable moment tentu saja pesta kembang api yang ada di castle pada jam 8 malem. Bayangin itu kegiatan ada tiap hari, kalo aku jadi petugas sana sih ya boleh aja bosen, tapi kalo baru liat pertama kali itu keren bangeeeeeet,,mana diiringi lagunya Aladin huwaaaa meweeek.

 Image

Ocean Park. Saran aja sih kalo ke sini itu mendingan pake sepatu yang enak, soalnya ini tempat berasa ada di 2 pulau. Kemaren aja gak semuanya dicobain, lebih parah dibanding Disneyland. Karena too much wahana. Selain itu pas di sini tuh pas lagi panas sepanas2nya. Gmana gak gempor, akhirnya Cuma nyobain wahana yang ecek2. Saran pas masuk langsung aja menuju pulau seberang naik kereta gantung. Sebenernya sih itu di pulau yang sama Cuma dipisahkan sama 2 gunung yang super tinggi. Jarak kereta gantungnya aja jauh banget. Pas nyampe sana udah deh terserah pilih yang mana aja soalnya pusing jalannya antara satu tempat ke tempat lain jauh2. Kalo liat di peta kalian bikin aja rute yang efektif deh yang kira2 mau dinaikin wahananya. Ada satu wahana yang parah banget, roller coaster yang udah cepet, jaraknya jauh banget plus tinggi2 pula. Satu deret ada 4 orang tapi ke belakangnya sih banyak. Gak berani sama sekali, warnanya oranye2 gitu. Yang lumayan kataku nonton2 binatang laut, karena selain tempatnya full AC juga tenang kehidupan ini. LOL. Ya paling tambahannya adalah Bom Bom Car. Sisanya pffft udah keburu cape duluan gara2 kemaren di Disneyland nyobain hampir semuanya yang seru2. Oiya jangan sampe melewatkan atraksi lumba2 di jam2 tertentu (liat petanya sana). Karena mereka itu lucu banget trus kolam renangnya juga bagus banget gak kayak yang di TMII kayaknya rada2 butek kalo di sana yak. Hwahahaha. Sebenernya ada atraksi dancing fountain juga di sini sekitar jam 7 malem, namun karena kita udah kecapean dan mau liat wahana lain, ya udah deh terpaksa gak nunggu ampe malem.

 Image

Avenue of The Stars. Jadi ceritanya ini itu semacam pelabuhan eh bisa dijadiin tempat nongkrong sore2 orang2 sini sih sebenenarnya. Kenapa orang2 ke sini. Karena tiap jam 8 malem ada pertunjukan laser di sini. Mana banya kapal lucu lewat, kapal yang mirip jaman dulu banget. Trus di sini juga ada wifi, trus juga ada pertunjukan music China kuno dari para orang tua. Deket sama mall2 juga. Ya enak lah buat duduk2 sore. Ada makanan lucu dan enak sih menurut aku yaitu cumi goreng yang di dadas lurus2, jadi makannya di lepasin satu2 kayak serabut. Ah susah jelasinnya, tapi enak banget, harganya 30 HKD, waktu itu beli satu bagi 3. Hahahaha,,ngiriit.

 Image

The Peak. Ke sininya itu naik tram yang lumayan kudu nyari dari keluaran MTRnya sini, lupa keluar mana tapi waktu itu kita liat di blog orang lain dan gak susah kok ke sini karena kluar dari MTR jalan lurus trus ada keterangan penunjuk arah kok selanjutnya untuk ke sini. Hmm rada ngerti sih karena tramnya itu kayak kereta kuno dan kita nanjak banget2 ke sini. Salahnya adalah ke sini gak pake jaket. Padahal suhunya lagi dingin2nya yaitu sekitar 17 derajat. Di gedung ini juga ada Madame Tussaud. Hadoooh emang ya emang, aku agak kurang suka sih sama yang begini2an, karena ngeri juga lho. Yang bagus di sini itu ada tempat pengiriman pos di mana kita yang nentuin mau nyampenya kapan bergantung dari jarak. Kalo mau nemuin postcard The Peak I Love You itu harus belanja 200 HKD di satu tempat yang sama. Tapi kita waktu itu beruntung, 200 HKD dari tempat yang berbeda2 dan dikasih 3 pasang, jadi total 6 postcard. Aseeek kaaan…Selain itu jangan sampe salah beli barang, di sini mahalnya gila2an dah. Ada yang jual snow ball 130 HKD,,padal harganya 50 HKD itu juga udah mahal dang w bodohnya beli 55 HKD. Snow ball termurah adanya di airport. Mungkin ada sih ya di pasar2 gitu, tapi sayangnya aku gak ke pasar sini..huwaaa hiks hiks hiks. Di tempat paling atas the peak harusnya bisa liat seluruh Hongkong tapi,,,akibat kabut yang dari pagi sampe sore gak ilang2,,huhuhu gak bisa liat apa2, BT… jadi kesimpulannya kalo ke Hongkong lagi kudu ke The Peak lagi dan kudu liat paradenya Disneyland, foto sama Goofy, ke tempat Budha yang naik tangga tinggi banget (gak tau namanya), sama ke pasar2 tradisional buat dapet oleh2 murah dan banyak dan bagus..Sekian.

~ by sankerenti on March 26, 2013.

2 Responses to “Hongkong, 19-21 March 2013”

  1. Santi.. ternyata ini blog mu yaah, pdhal dptnya dari google..helpful san, lg nyari cara solat di disneyland hong kong.. thank u yaaa ♡
    Btw, cara tau rute2 antar tmp wisatanya gmn san? Pake google map kah?

    • ajeng maaf baru baleees,,,di sana kan nanti bakalan ada peta disneylan gitu.
      Pertama cari tau parade nya dan itu ada di jam2 tertentu. Kalo bisa ditonton karena itu seru banget.
      Jadi rute permainan yang kamu pilih harus sesuai sama parade yang ada.
      Aku ga bisa kasih tau parade2nya apaan karena tiap bulan mereka ngerombak jadwal tersebut. jadi mendingan kamu ke TKP sejam sebelum dibuka supaya bisa ambil petanya itu dan bisa ngerencanain rute yang bakal kamu akan lakuin hari itu. Hwaa selamat bersenang2 ya jeng

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: