SC Coll Team – Dxxxxx Axxx

Akhirnya bisa share dengan blog ini mengenai pekerjaan yang ke2 ini. Dxxxxx itu adalah perusahaan Prancis yang membeli asset Axxx, sehingga setelah di beli perusahaan Axxx lebih stabil. Alasannya dijual ke Dxxxxx adalah si pemiliknya PT.TI udah pada tua dan anaknya tidak berencana untuk meneruskan bisnis tersebut. Sehingga dia mau menikmati masa tuanya dengan menerima share dana akibat sales Axxx tersebut.

Nah, lanjut yak. Ceritanya permasalahan yang ada sekarang makanya ada divisi SC Coll adalah pabrik Axxx sudah memproduksi secara maksimal yaitu 100%, namun pengambilan produknya yang diterima masyarakat tiap bulannya adalah 95%. Sedangkan demand dari masyarakat malah mungkin melebihi 100%.

Untuk itu divisi ini bertujuan untuk memaksimasi dari segala arah, dari segi pabrik, distributor dan lainnya sehingga ujung2nya 95% akan berubah menjadi 100%. Di mana 5% jika ditransfer terhadap value rupiah adalah  sebesar 3 milyar rupiah. Besar gak itu menurut Anda??? BAGIII DOOOONG satu milyar ajaaaaaah….

Image

Image

Nah ternyata tuh ya, si Axxx ini dia jual ke pasar meliputi banyaak perusahaan, yaitu para distributornya adalah perusahaan lain lho. Maka produk yang gak keambil inilah yang menjadi sorotan. Mulai deh dicari titik mana yang jadi masalah. Apakah di kemacetan, apakah di distributor akibat kurangnya jumlah armada untuk pengangkutan produk yang tidak keambil atau malah pihak ketiga yaitu transporter yang mungkin melakukan penjadwalannya kurang terpantau dan sebagainya.

Orangnya di sini keras-keras men. Oke aku bisa bilang aku juga preman, tapi ternyata aku tuh ya kurang preman dari yang lainnya. Kalo biasanya kan gw brani2 aja ya ama orang, di sini juga aku brani2 aja sama orang. Tapi sparing partnernya lebih sadis men. Kemarin salah satunya kenalan sama salah satu pekerja di distributor yang kalo gw liat2 tuh ya sebagai decision maker around transportation. Jadi dia jobdesknya adalah memaksimasi pengambilan produk ke supplier yaitu Axxx ini. Badan gede, medan, sumpahnya gak ramah sama sekali, kenalan aja kayaknya gak liat muka deh. Eh dia kan ikutan meeting, buset direktur aku aja yang gagahnya setengah mati itu (cewe lho dia) awal2nya gak di liat sama sekali pas lagi ngomong dan pihak Axxx itu kudu bisa bekerjasama dengan orang kayak gini. Gilelebooo…

Nah saya kebagian di salah satu distributor lainnya, yang sepengelihatan saya sampai dengan satu minggu ini kekurangannya adalah pengambilannya selalu gak 100%. Perbedaannya sama cerita di paragraph sebelumnya adalah menurut saya orangnya ramah2 karena katanya sih kebanyakan orang Jawa semua. Emang sih kalo aku tanya pada jawabnya langsung gitu dan emang baik2 sih yak… lumayan asik sih,,tapi teteuuup aing Cuma satu2nya cewe nih baik dari pihak distributor maupun dari pihak Axxxnya….huwaaaaaaaaa ternyata bener nih kata orang Giva Givaan, kalo : “kamu bener mau di SC? Berat lho, karena ini kebanyakan pekerjaan buat cowo”. Padahal jobdesk di Giva Cuma planning doang yang kerjanya kebanyakan besar di depan homputer… hayaah. Yang ini lebih parah bro..

Selama seminggu ini untungnya adalah kebagian warehouse visit satu team ke Sukabumi. Ya emang sih kalo mau menggerutu yang buanyaak banget misalnya adalah, edan ini long weekend men,,gw mau libuuur. Gelo, masa nangkring di kantong parker sampe jam 12 malem kayak gini, ngantuk kaleee,, atau wooy gila ini mobil orang, masa aku kudu nyetir dari pabrik ke kantong parker sendirian lawan tanding di jalanannya adalah truk truk tronton, kalo aku gak waspada gmana atau kalo orang lain gak waspada gmana. Wooy ini macet, kaki gw cape lah kalo nyetir jauh kayak gini,,sarap lu. Nah bisa aja sih ngomel sih bakalan banyak banget, tapi yowes lah jalanin dulu aja di mapping aja dulu kerjaannya supaya besok2 gak bingung dan gak gabut, kasian juga yang lain masa aku gak bantuin.

Ternyata pabriknya Axxx canggih-canggih bener lho,, dari pembuatan botolnya yang dari resin trus sampe ngisi airnya trus juga bikin tutup botolnya biar kesegel, ada yang labeling nempel di botol, ngepacknya udah gak manual huwaaa keren,,trus tumpukan gudangnya gede2 dan tinggi2. Kalo di bandingin sama gudangnya RSHS yang makanan itu gak seberapa hwaaa padal yang RSHS aja aku udah pusing. Dan RSHS kan hitungannya paling secepet2nya untuk bahan makanan segar kan satu hari, nah ini udah gak pake kayak gituan, itungannya adalah tiap 4 jam sekali ada updatean, namanya Window2an. Gile sistemnya keren juga niii….

Ya udah sih sekiranya gitu aja untuk penjelasan semacam divisi project SC Coll kali ini hahahaha,,semoga saya betah dan lalalala… gatau mending dijalani dulu aja. Yang penting kudu ikhlas aja yang paling utama.

Image

~ by sankerenti on June 9, 2013.

4 Responses to “SC Coll Team – Dxxxxx Axxx”

  1. mudah2an orang distributornya yang serem itu nggak baca posting ini ya!

    • bwahahahahahahahahaha,, makasih banyak atas commentnya mas agung,,, *langsung lho aku ganti hahahahahaha. bisa bisa besok di keluarin saya kalo ketauan sepertinya bisa hahahahahahahahahahhahahhaha. bodor ini bodor

  2. mbak, udah xxxx tapi gambar kartonnya nyolok mata

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: