別の 文化 体験

  1. Kimono Day

Image

Hari ini adalah hari di mana Sabtu dan setiap satu bulan sekali ada hari sabtu yang masuk gitu di perusahaan ini. Zzzz. Untungnya hari kerja ini barengan banget sama hari di mana pengelola Koumingkan alias volunteer kota bikin acara untuk make kimono2an buat para foreigner. Eh gataunya yang kebetulan bisa ke sini Cuma duaan, itu juga untung ditemenin bwahahahha. Padahal harusnya sendirian, kalo gak gw bisa gawat aja sih hari ini. Yak ternyata saudara2 make ini susah bener. Pertama ada baju paling dalem yang warna putih itu. Trus di iket perutnya. Lalu ada baju luaran yang bagus itu, tapi pake tali 3. Yang satu tali kebelakang, satu lagi tali yang agak naik ke arah dada gitu. Trus pake yang diperut itu abis itu ada lagi penyambung ke batok yang dibelakang punggung itu. Hayaaah ribet. Lalu ternyata ada lagi jaket2an setelah semuanya itu selesai hwaaa ribeet. Setalah jadi orang2 ini pada lucu deh mereka nyuruh kita foto dimirip2in sama para cewe jepang yang sok imut gitu di suruh foto ngeliat kebelakang segala pula. Ternyata 2 jam itu cuma pake foto2 terus udah deh. Kirain ada makan2 ato apa dulu gt hahahaha.

2. Green Tea Ceremony

Image

Kalo ini cuma coba2 doang. Kebetulan ada tempat bikin green tea, trus gw bilang kalo belum pernah nyoba. Trus eh si anak2 ini pada ke sini deh, gataunya lebih parahnya di bayarin bwahahahaha. Ternyata rasanya emang super pait banget, tapi bakalan di kasih gula gitu sebelumnya. Gulanya putih keras tapi manis banget. Jadi pas kecampur di mulut jadi enak banget.

Ternyata di sebelahnya ada tatami, sayangnya lagi hujan dan saljuan. Jadinya ya udah deh ga bisa ceremonynya tapi di jelasin tentang sejarah rumahnya itu dll. Atapnya pendek da nada semacam pintu khusus para samurai tapi pintunya sebesar pintu buat kucing hwahahahaha,,kasian mereka di suruh lewat situ buat masuknya.

3. Onsen

Image

Huwaaa onsen itu enak banget rasanya. Jadi bener apa yang dikata di blog2 orang kalo ke sini ya udah pasti telanjang lalalili. Semua cewe mandi bareng,,dhuaar. Ceritanya jadi kudu mandi dulu di spot yang telah disediakan, duduk gitu di bangku kayu buat mandinya, sabun shampoo cuci muka dll. Abis itu kalo udah beres baru deh ke lokasi onsennya yang cuma sebelahan sama tempat mandinya. Berhubung ga tau ni nama Onsen ini apaan, nah di sini ada 2 tempat onsennya, yang di dalam ruangan dan yang satu lagi bisa liat pemandangan luar yang karena masih winter jadi super dingin banget. Kepala dingin tapi badan kan kena air panas jadi enak anget2 gitu. Di sini relax sekali,,pengeen lagi tapi mayan juga ya mahillss.. Harganya itu kalo masuk doang 800 yen, kalo ga bawa anduk kecil beli 200 yen, anduk besarnya 100 yen. Makanya aku bawa kedua anduk itu. Mayan ngirit dikit gapapa deh. Yang paling agak nyeseknya sih cuma satu, harga perjalanan ke onsen ini lebih mahal daripada harga onsennya sendiri. Kalo diitung dari apato di chiyoda station Osaka nankai line aja udah 370 ke mikunigaoka, dari situ nge JR 380 lagi abis itu ngebis 410 yen. Bulak balik kalo 2 mungkin udah 200 ribu rupiah JREEENG hahahaha. Ya udah lah daripada nggak nyobain sama sekali. Oke deh sekian.

4. Japanese Song

Image

Susah bener ngapalin tapi karena anaknya gengsian kalah dari yang udah jago dalam bidangnya, maka gw ngapalinlah setidaknya biar gak malu maluin mereka. Eh taunya,,ppfffttt. Mo ngomong di sini tapi ntar ada yang baca pada muntah darah semua lagi. Okeeh,,at least udah apal lagunya itu Sekai Ni Hitotsu Dake no Hana. Gampang kok gampang, soalnya lagunya emang enak di denger dan seru buat di nyanyiin bahkan artinya bagus bener lagiih..

5. Make Sachimi

Image

Haduuuh,,ini yak,,ternyata mahaaal..tau gitu gw tolak tawaran ini. Udah jauh2 ke Kyoto,,kan ceritanya gw mau irit,eh malah diajak bikin ginian. jadi sachimi itu adalah memadukan 7 buah rempah2 yang menjadi taburan pedas ke makanan. Pas kucobain ya Allah cuma semenit juga jadi kali deh, tapi bayarnya sampe 1875 yen,,HIKS,,sedih maksimal. Rasanya juga gak pedes2 amat, pedesan sambel nenek gw deh. Ya,, daripada si anak2 AIESEC ini ngamuk ya udah deh turutin aja apa mereka mau haha.

6. Find goodluck or badluck news in temple

Tau kan kalo yang di kartun2 ada yang ke temple trus tepuk2 kepala, lempar koin yang tengahnya bulet kosong gitu ke suatu altar dan nyalain puntung abu ke suatu tempat bulet. trus terakhirnya ada kotak yang isinya ada banyak lidi dan kalo keluar menurut angka, minta ke petugas yang di deket situ untuk dapetin kertas yang isinya bisa badluck or goodluck buat kita. Nah aku ikutan nih, ternyata untuk dapetin kertas itu, kudu bayar lupa deh kayaknya 100 yen lah ya. Hmm,,,ini lucu deh, kalo badluck. kertasnya digantungin di ada tali2 supaya badlucknya pergi jauh2 dari kehidupan. Tapi kalo isinya goodluck, maka simpen di tas supaya goodlucknya terus nempel di diri kita. Hayaaah,,lucu yaak

Image

~ by sankerenti on March 20, 2014.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: