Osaka – Shi

Huwaa ini keren juga ya kotanya. Bener kata chita dan nunik kalo yang mahal dari segalanya adalah tiket kereta api. Untungnya sih emang jalan-jalannya cuma bisa sabtu minggu kalo nggak sih ya sudah duit abis melayang entah kemana dah padahal gara-gara tiket kereta gila hwaaa. Hmm pengalaman naik kereta di Jepang adalah yang tersulit dari semua Negara yang pernah dikunjungi, ya mungkin di Negara lainnya yang belum di kunjungi bakal lebih sulit lagi kali yak.

Hmm kenapa sulit? Karena satu kali jalan itu ada banyak banget tipe keretanya ada yang local ada yang semi cepet ada yang super cepet ada yang sedeng cepet dll lieur dah. Oke pengalaman salah naik kereta aja uadh 2 kali nyasar jalur, ya terpaksa balik lagi zzzz. Untungnya sih ga bayar tambahan kalo misalnya salah naik angkot di Bandung atau Jakarta kan kudu bayar lagi tuh untuk baliknya hahahaha.

Nah Osaka bagus karena katanya orang-orang di sini ramah-ramah. Hmm,,,kataku semua orang jepang ramah deh kayak yang gak bisa galak gitu, mana kalo ngomong pelan2 dan sopan2 pake kudasai2an dan kalo beres kerja slalu ngomong terima kasih atas kerja keras anda hari ini, padahal dia nggak tau kerjaannya orang itu ngapain, siapa tau kayak gw gini ya ngeblog doang kerjaannya gak ngapa2in hahahaha. Gak ding, ini gara-gara kerjaan yang biasa udah beres aja. Karna ngantuk ya udah deh ngeblog ahahaha dodol,,tau ah bodo amat. Berhubung lokasi tempat tinggal yang dikasih itu ada di Chiyoda Station di Nankai Line kereta api, maka setiap pergi2 kudu make line tersebut.

Ada beberapa lokasi yang bagus untuk dikunjungi nih,,malah ada banyak kayak :

  1. Koyasan

Di sini ada temple yang terkenal yaitu Kongobuji Temple, aduuh aku gatau deh sejarah-sejarahan tentang tempat ini, yang penting cuma ngeliat aja udah seneng. Untuk ke sininya di stasiun terakhirnya kudu naik semacam kereta gantung yang mirip kayak di Hongkong kalo mau ke Madame Tussaud itu.

Image

2. Osaka Castle

Osaka castle kebetulan pas ke sini adalah malem malem dan sama anak-anak AIESEC Jepangnya, mereka ngajak malem-malem gara2 ada illumination di sana dan jarang-jarang trus pas banget ada video mapping di gedungnya si Osaka Castle itu. Kereeeeen bangeeet, jadi si gedungnya itu kayak gerak2 3D. Suer baru pertama kali ngeliat video mapping,,seru juga ya ternyata. Padahal di bandung waktu itu ada untuk si gedung sate.

Image

3. Dotombori

Kalo ini sih katanya salah satunya mascot kota Osaka itu, dan dia juga banyak jualannya deh, kalo gak salah ada di salah satu coklat yang sering aku makan di kantor. Pengen ke sini ya gara-gara banyak orang yang foto di sini ahahaha. Hmm di bawahnya itu ada sungai besarnya Osaka yang bisa dilewatin feri kecil. Pengen sih naik ferinya tapi katanya bayarnya mahal, ga jadi deh.

Image

4. Shinsaibashi

Kalo ini tempat buat beli2 sesuatu atau makan-makan. Banyak department store besar-besar di sini, ya bedanya sama tempat Chiyoda ya banyak orang aja.

Image

5. Shin tennoji temple

Waaa di sini temple pertama yang besar yang aku liat di Osaka, sempet nyasar juga ampe ngelilingin kota sialan cape kakii..Haduu emang ni kalo tinggal di Jepang kudu bisa bahasa Jepang ni. Masa susah banget nyari jalan doing,,hiks cry. Mana baru seminggu di sini udah jalan ke sini nekat sendiri.

Image

6. Tsutenkaku

Ini tower hitachi tinggi, kayaknya sih ya kalo malem itu keren banget, tapi karna udah saking capeknya jam 2 an udah cabut dah dari daerah tennoji ini, di dalemnya itu gak ada apa2an, cuma banyak jualan, masuknya 700 yen. Hmm bisa liat Osaka kota sekota kotanya dah,, trus di sini ada satu symbol,,kudu megang kakinya kalo berdoa,,aku gak kenal siapa, tapi mukanya lucu kayak kartun.

Image

7. Kaiyukan Osaka Aquarium

Huwaaa bagusan di Sea World seriusan, mana aku sendiri gak ada yang motoin padahal pengen foto sama si penguin hiks hiks. Udah jauh-jauh ke sini,,trus kan bawa bekel ceritanya ngirit, gak bisa makan di dalem karena emang gak ada aja tempatnya. Eh ya udah aku makan di luar, deket port lautnya gitu aja dah. Bagus deh itu kayaknya kalo malem ada Ferris Wheelnya soalnya,,tapi sayangnya lagi gak bekerja dan tentu saja kalo kemaleman capek….

Image

8. Onsen

Onsen itu adalah tempat pemandian air panas bareng-barengnya sana, err emang ni telanjang bulat dan gabung ama orang-orang ya Tuhaaan,,gawat banget ga sih. Zzz. Gmana dong kalo mo pipis hahahah. Ga ding becanda. Di sini ga boleh moto dan pas kesininya itu abis kegiatan performance ama orang-orang Indonesia lain yang gila banget.

Image

9. Universal Studio Japan

Semacam yang ada di Singapura tapi belum pernah ke USS sama sekali….Gila udah ke sininya di temenin para anak baik AIESEC, terus tiketnya dibayarin pula, kaco kaco akunya kesenengan. Ini gara-garanya mereka ada 2 yang punya part time kerja di USJ ini. Dari kesemua yang dinaikin atau dicoba yang paling keren adalah Water World. Gak berani front drop ataupun back drop. Gembel itu sih bisa jantungan.haahahahha. Tapi kata temen aku ini beda karena ada speaker yang bisa dengerin lagu. Weleh,,udah kesereman di suruh dengerin lagu pula..zzz

Image

10. Kita – Umeda HEP 5

Ke sini cuma buat ke Ferris Wheel nya aja, gak ke yang lain, sisanya liat-liat doing sih, tapi ternyata emang bagus banget ya tempat ini karena banyak took-toko gede plus jualan-jualannya yang barang-barang Jepang lucu..mamah ngiler tapi baju juga 200.000 kalo dikerupiahin euy.

Image

11. Osaka Station

Osaka station sama umeda station itu sama aja lokasinya tinggal beda tangga doing kok. Pertama kali dateng ke sini shock berat karena lokasinya gede bangeeet,,stasiun tergede di Osaka, ya iyalah karena di sini pusatnya kalo mau kemana2. Huwaaa..Di gedung ini bahkan ada smacam park buatan. Keren bangeet…suka deh tempat ini tapi jauh dari tempat tinggal. Bisa abis 600 yenan ke sini uuy. Hiks..

Image

12. Asahi Beer

Waaa enak sekali di sini pada akhirnya dikasih minuman gratis, tentu saja gw memilih yang bukan beer lah. Cukup semacam sprite aja hahahaha. Hmm,, pertama diajak nonton mengenai film pembuatan beer, trus diputerin secara sepintas pabriknya, gak sampe detail tapi lumayan jelas lah. Sama diliatin mesin2 yang dipakenya. Waaa,,jadi berasa balik ke Danone deh,,mirip soalnya.

Image

13. Nissin Cup Noodle Museum

Katanya sih dia yang pertama bikin cup noodle, dan di sini itu dijelasin juga bikin cup noodle. Diberi kesempatan juga untuk bikin cup noodle buatan sendiri, digambar2lah dll. Tapi ternyata semua bumbunya ada babinya, walo makanan di atasanya sebagai taburan bisa milih sendiri missal egg, atau ebi atau lainnya. Tapi bumbu dasarnya yang bubuk itu di Jepang untuk Nissin babi semua hhuhuhuhu. Jadi aja cup noodle buatan gw akhirnya kukasihin ke Pak Okumura aja deh karena dia bisa makannya. Hiks,,memble.

Image

14. Banpaku Kinen Koen

Waaaah,,,ini bagus banget jadi ada beberapa yang bisa dilihat nih. Misal yg pertama, di sini ada Japanese garden, bagus bangeeet jadi ada banyak bunga2 dan juga tamannya itu disusun berdasar Jepang banget. Sisanya ada statue semacam matahari gitu gede bangeeeet. Satu lagi ada garden khusus ume dan sakura,,huwaa ini keren bangeet karena gede pisan. Tapi minusnya adala agak jauh dari kota, jadi ke sininya agak sulit. Untungnya kemaren pake mobil ke sininya.Fiuuuh.

Image

 

~ by sankerenti on March 20, 2014.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: