Kyoto-Shi

Karena saya adalah orang yang memanfaatkan kesempatan bwahahahaha. Salahnya sendiri nawarin, akhirnya mereka kuajak deh ke Kyoto jalan2. Padahal mereka udah sering banget ke Kyoto. Jadi ceritanya pengen ke Kyoto itu ke banyak tempat, sebenernya aku tau banget kalo hal ini bisa terjadi, tapi kesel dah ini gara-garanya mereka yang bikini jadwalnya akhirnya cuma bisa dikit ke sana cuma beberapa tempat (3 doang)

1. Kinkakuji Temple

Image

Emang sih ini bagus banget, jadi templenya itu kayak dari emas gitu. Gak tau deh itu emas beneran atau bukan. Soalnya kalo dari jauh sih emang bagus banget hwahahaha. Bayar kalau gak salah sebanyak 500 yen gitu atau 300 aku lupa. Nah isinya selain dari temple itu ada tamannya ada kolamnya. Di taman-taman banyak yang ngelempar koin untuk mencoba masukin ke sebuah wadah gitu, yang katanya kalo masuk bakalan doanya dikabulin,, bah dah. Kalo aja malem2 aku ke situ,bisa kupungutin uangnya lumayan siapa tau kalo ke kumpul bisa ke Tokyo pake shinkansen hwakakakak (ngimpi).

2. Roanji Temple

Image

Kalo di sini emang suasanyanya lebih bagus gitu. Kataku sih ini kalo saat fall atau spring kayaknya lebih bagus karna warna pohon2nya pasti ada, nah ini aku ke sini pas winter di mana semua daunnya udah rontok, mana hari ini ujan pula. Di sini ada apaan aja sih ya, ada kolam gede yang isinya angsa dan bebek dan kawan2nya. Kolamnya lebih bagus sih ini sepertinya daripada di kinkakuji. Terus ada taman batu gitu, gak tau deh bikinnya gmana caranya, jadi batu beda beda ukuran di letakin di tengah2 taman terus rumput2nya ceritanya batu yang kecil2. Di sini gak boleh ribut, kalo kata gw garing bener dah ni apaan. Cuman lumayan lah daripada gak ke mana2 sama sekali.

3. Omurice Restaurant

Hwaaaaa kalo tau ada ini dari lama pengen juga deh belajar bikin ini gmana caranya, enak bangeeeet. Sebenernya ini tuh ya omelet dan rice disatuin, cuman nasinya ada di dalem telornya itu. Nah telornya tuh lembut banget, gak tau deh gmana caranya. Yang gw makan as usual curry supaya tau kalo halal dulu. Eh karna suka banget akhirnya beli lagi deh di nanba sama Sansan sama Midori hahahaha.

Image

4. Sanjo Karawamachi

Kalo kata Midori tempat ini lumayan buat beli beli sesuatu. Tapi ternyata gak terlalu gmana2, soalnya aku bandinginnya sama nanba sih, ya beda. Tapi di sini ada toko yang jual si dango kesukaan gw. Enak beneeeer,,boleh nyoba tester sepuanya, gw sampe bolak balik 3 kali hhahaha. Biasa lah maruuuk,,tapi abis itu gak beli apa2an, malah yang lain yang beli lain2. Enaaak bangeeet,,suka. Berencana banget deh balik lagi di tanggal 9 Maret. Tunggu sayaah hahaha.

Image

4. Kiyomizudera

Pas lagi ke sini kenapa lagi diperbaiki..huwaaa… Jadi ini bentukannya beda sama temple2 lainnya, agak naik ke gunung, jadi temple dia bisa liat sekota kyotonya. Si menara Kyoto tower yang di depannya station Kyoto keliatan super jelas banget. Bagus banget kalo lagi fall atau spring karena di sini banyak banget pepohonan, pas saya winter tentu saja pohonnya botak botak. Haha. Di sekelilingnya banyak toko2, cuman gak murah2 amat sih, yang pasti kalo ke sini kudu mampir ke toko yatsuhashi untuk nyobain doang, gak usah beli juga gapapa kayaknya gak ketauan deh.

Image

5. Romantic Train Kyoto

Lokasinya ada di arashiyama, buat ke sininya kudu jalan dulu dari station arashiyamanya, cuman ga nyesel kok karena selain banyak toko juga harus nyebrangin sungai via jembatan tentu saja dan ini bagus banget. Di jembatannya menurut mereka gak boleh liat ke belakang saat jalan karena katanya bakal sial. Tapi kalo dipikir pake logika ya iyalahya ntar kepleset atau apaan kek jatoh.

 Image

Dari sekian banyak kota, kota Kyoto emang paling bagus, sayangnya ada beberapa yang gak diliat di sini seperti Arashiyama Bamboo Forest, trus katanya ada restoran ninja dan Gion tempat para Geisha gak kesampean buat diliat, oiya banyak jg temple2 lainnya lagi juga gak sempet diliat. Wah sepertinya harus ke Kyoto lagi nih..hehehe

~ by sankerenti on March 21, 2014.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: