Tokyo – Shi

 

  • Tokyo Disney Sea

Hari pertama datang ke Tokyo habis naik Willer Express bus yang kataku sih udah bagus itu langsung ke sini. Jaraknya gak terlalu jauh kok ternyata, tinggal naik satu kereta dan hanya beberapa station aja udah nyampe. Dari Tokyo Station ke Disney alias ke Maihama Station gak mahal, Cuma 290 yen (itu menurut saya sih ga mahal) karena justru jarak ke yang lainnya yang mahal. Kalo diatas 1000 yen baru mahal bangeet.

Nah di sini bedanya sama Tokyo Disneyland adalah atraksi utamanya kebanyakan di air, jadi di tengah2 park ini ada semacam danau kecil gitu. Dan yang super bagus banget adalah atraksi siang dan malemnya karena ada semacam armada laut yang dibikin seperti naga2an, hwaah pokonya keren banget. Emang sengaja gak naik yang serem2 di sini, Cuma masukin wahana yang nonton2 aja karena capek banget dan juga gak ada temen juga sih ya buat teriak2 hahaha.

Image

  • Tokyo Disneyland

Tokyo Disneyland japan gak jauh beda sama yang di hongkong. Wahana spacenya sama di sebelah kanan langsung, bedanya kayaknya ini lebih besar deh, hmm wahananya juga lebih banyak. Kebegoan gw adalah masuk wahana yang sama dengan di Hongkong, untung Cuma satu wahana, kalo nggak bisa nyesel gwaaah… Ada wahana yang sama itu yang Donald Duck orchestra 3D, trus ada gedung yang jam waktu tulisannya small world semacam dunia boneka di Dufan gitu. Hmm,, tujuan utama emang liat atraksi2, makanya gak naik atau masuk ke banyak tempat. Sayangnya di sini adalah gara2 winter geblek, jadinya atraksi yang paling spektakuler paling malem yang kembang api mewah itu gak ada dan digagalkan hiks, tapi kalo carnavalnya siang sama malem ada sih..

Image

  • Asakusa Temple

Kalo kata gw, tempat ini hampir mirip sama Shin Tennoji, gak ada bedanya. Ternyata sih sepertinya temple2 di Jepang itu ya mirip2 aja. Bedanya cuman beda kota yang terkenal itu temple A di lainnya B. Yaiyalah ya..Hmm,, Cuma nemu bendera Jepang di sini pada awalnya harganya yang sedeng 600 yen. Trus ternyata dia gak punya, akhirnya adanya yang kecil 900 yen. Karena aku gak tau lagi beli di mana yang gedenya segitu, makanya kubeli. Taunya ada lagi di Tokyo Tower, pokonya beli bendera Jepang di Tokyo Tower aja 500 yen, jangan kayak gw ketipu ampe 900 yen. Padal lumayan uangnya bisa buat beberapa barang di daiso (itungan dot com) hahaha.

Image

  • Tokyo Skytree

Waaaa ini ternyata nyambung sama mall, jadi lumayan deh ya bisa liat2. Kalo oleh2 ternyata emang harganya normal segitu2 aja (makanan lho ya). Jadi mo beli di mana aja bakalan sama harganya, mo di sini kek di Tokyo Tower kek atau di Tokyo Station sama aja. Jadi gw prefer beli di sini pada waktu itu. Nah untuk masuk ke Tokyo Skytreenya buat liat2 Tokyo kudu bayar sebanyak 2000 yen, maka tentu saja gw gak masuk hahahaha.. ngiriiiiit soalnya masih beberapa hari lagi di sini. Sepertinya juga gak bakalan ada apa2an seperti pengalaman2 sebelumnya di Tsutenkaku.

Image

  • Tokyo Tower

Hwaaaa finally kesampean ke sini, tapi gak kesampaian foto malem2 karena super cape maksimal. Jadi pada hari yang bersangkutan lagi mendung gila, gak sempet deh jalan2 lama di situ, karena anginnya parah banget. Ternyata di dalemnya banyak toko2 oleh2, ada restoran juga kalo laper, McD juga ada, jadi santai. Hmm,, ada juga snow ball Tokyo di sini,,namuuun harganya aku tak sanggup euy, mau beli beberapa sih di sini asalnya, tapi mengingat bawaan dan uang yang untuk beberapa hari ke depan, jadi aja gak jadi buat beli2 hahaha, watir deeeh.

Image

  • Meiji Shrine

Kalo ini adanya di harajuku, jadi kalo mau ke sini keluar dari harajuku station ke kanan udah langsung Meiji Shrinenya, pas ke sini pas ada yang nikahan, jadi resepsinya lucu bisa di lihat sama pengunjung temple sini. Gak bayar masuknya, gratis, dan ada shopnya satu ya tapi itu garing gak ada apa2an.

Image

  • Harajuku Takeshita Street

Nah kalo di sini itu adalah tempat jual2an baju, di sini tuh sepertinya barang2 murah Tokyo deh semacam Nambanya Osaka. Di sini juga ada Daiso kalo mau barang murah banget alias Cuma 105 yen per item. Wah aku lumayan beli banyak sih di sini hehehe. Asik asiik,,soalnya kalo di Indonesia satu barangnya 22500 rupiah walo dengan barang yang sama yang di jual di Jepang ini, mungkin tambahannya gara2 inventory cost dan transportation cost sih sepertinya. Barang yang gak sempet kebeli itu adalah kacamata asal, tempatnya, earphone, makanan buat sarapan. Soalnya itu enak,,huhu sayang deh. Tapi gapapa deh soalnya gak ada tempat lagi.

Image

  • Hachiko Statue

Waaaah,,udah pernah nonton filmnya belom? Sumpeee deh sedih abis2an karena dia nungguin majikannya terus di station itu, padahal majikannya mati hiks2. Nah di sini kukira jauh karena kudu jalan dulu, eh taunya nggak kok deket banget. Dan deket banget sama lalu lintas yang suka di jadiin film2 itu, shibuya crossing street. Huwaaah, akhirnya kesampean juga ngeliat ini langsung.

Image

  • Shinjuku

Ternyata di Shinjuku gak ada apa2an, jadi di sini itu gede tempatnya karena tempat perkantoran dan restoran2, ada juga mall sih di sebelahnya namanya Lumin Est kalo gak salah, waduuuh barang2 di sini lucu banget dan pengen beli,,tapi harganya mahal pisan euy ampe puluhan ribu juga ada,,mamak,,,harus tahan terhadap nafsu belanja daah. Namun ada Tokyo Government Building di mana gratis bisa naik sampe lantai 45 jadi bisa liat seTokyo,,lumayaaan bangeeet

Image

  • Ueno Park

Aku gak tau lho asalnya ini apaan kalo gak di kasih tau Eidel. Ternyata tempatnya emang gede banget, ada temple 2 atau 3 lupa gak begitu ngitung gw, trus ternyata ada beberapa museum aku gak tau apaan aja, tapi di depan museumnya ada yang ada patung ikan pausnya, ada yang train ada apa lagi gatau, trus juga di sini ada Ueno Zoo, ah males dah masuknya dikarenakan kayaknya bakalan sama2 aja yang semacam di Hongkong waktu itu atau di Beijing Zoo. Trus yang lucu lagi ada danau gitu sehingga dijadiin park yang buat ngayuh bebek2an, lucunya itu di belakangnya adalah pemandangan gedung2 gede. Lucu karena jomplang banget tapi tetep ada ya kayak gitu. Keren abis sih ini untungnya lagi anget2nya gak dingin.

Image

  • Imperial Palace Tokyo

Waa ini katanya Niken di sebelahnya percis dari Tokyo Station, taunya kudu jalan dulu agak jauh banget hiks. Tapi pas ke sini ya semacam Osaka Castle, bedanya gak bisa masuk banget2, hanya bisa dipandang dari luar aja. Lumayan lah daripada lumanyuun pada saat itu. Sisanya gak ada apa2an sih ternyata.

Image

  • Tokyo Station

Kalo di sini harus emang hari terakhir sih, supaya tau bisa beli apaan aja. Di sini ada banyak toko2 karakter, jadi bagus2 gitu barang2nya, yah pokonya yang suka sama komik2 gitu lengkap deh di sini, sama makanan2 yang lupa kebeli di berbagai lokasi lainnya masih bisa kebeli di sini. Trus ada uniqlo dan H&M juga kalo2 kelupaan beli baju di tempat kemarin2 hahaha, akhirnya aku beli juga tuh baju H&M yang Cuma 50 ribu rupiah yang galau di beli di Shinjuku kemarin hahaha gebleek.

Image

Udah seminggu di Tokyo, gak berasa, tetep aja kurang, karena ada beberapa yang belum di kunjungi. emang sih bukan di Tokyo2 banget tapi deket dari Tokyo yaitu Odaiba di sana ada Gundam cafe, emang sih di Tokyo station juga ada cuman kalo di Odaibanya langsung ada Gundam yang gede banget semacam di kartun itu hahaha, kalo malem bridgenya keren bercahaya bagus kalo dari google ya. Trus ada patung liberty2an, pengen dah foto di situ semacam berpura2 di USA LOL. Trus pengen juga ke Kawasaki, pengen ke museum doraemon, mo nyari si dekisugi patungnya ada gak sih di situ. Cuman pengen tau did I exist or not hahaha (biasa, sebagai orang yang punya geng doraemon), hehehe

~ by sankerenti on March 21, 2014.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: