Le Dugem intéressant?

Dugem = duduk gemetar

Dugem = dunia gembira

Dugem = dunia gemerlap

Bahkan gw bingung sih itu singkatan dari apa. Hmm,,oke kalo ditanya, brapa kali gw ikutan dugem ini? Jawabannya adalah 6 kali, apakah banyak? Tergantung comparisonnya sama siapa. Sebenernya keadaan yang dianggap dugem itu seperti apa? Hmm,, kalo saat ini yang lagi terkenal itu adalah music EDM (Electronic Dance Music). Berdasarkan research yang gw lakukan dugem itu ya di club2, mengekspresikan diri, nge-dance, tempat melupakan dunia dan terdapat beberapa macam kesenangan dunia. Jika resultnya dianggap tidak benar, sebenarnya hal itu bergantung pada orangnya masing2.

Alasan gw ngedugem : 5 kali di India karena adalah lebih baik ikutan ngedugem daripada pulang sendirian jam 10 malam ke atas sendirian ke host family yang rumahnya jauh banget sedangkan Negara tersebut mengerikan. Sehingga gw lebih memilih pulang bersama-sama teman Negara lainnya. At least kalo ada apa2  ya barengan. Yang gw lakukan tetap avoid hal yang merusak gw seperti mabuk yang ujung2nya bias merembet ke mana2.

1 kalo ngedugem di Bandung karena ada satu teman dari Jakarta yang menyengajakan ke Bandung dan merupakan temen deket gw. Gw ke situ karena curiosity, hanya karena ingin membedakan yang ada di Indonesia dengan yang di luar negri. Hasilnya : di Indonesia lebih banyak orang2 di dalam club yang kurang baik (mabuk, muntah akibat kebanyakan minum, more than that gw gak liat walau mungkin ada). So far musiknya lebih jelek daripada yang di India sih hahaha, kasian.

Setelah itu udah deh ga ada lagi yang seru selain dengerin lagunya, tapi kalau di pikir2, lagu bisa didengerin online or di kamar, sosialisasi dengan temen yang udah lama gak ketemu bisa di tempat yang lebih sepi ya nggak sih supaya lebih bisa cerita atas pencapaian atas mimpi ke depannya atau share pengalaman. Saving time and energy better if you don’t dugem gak sih? Any thoughts?

Kehebohan2 yang ada di tempat dugem yang mungkin gak ada di luar adalah :

Buka botol minuman biasanya di atasnya ada kayak kembang api, tabur2an kertas (liat video temen), ada yang bersedia nari di atas meja terus di banjur air (apa coba dah ni). Mungkin ada lebih banyak lagi, tapi gw akan sebutin yang berdasarkan experience aja.

So it’s okay to go for it? Kalo menurut gw emang paling lebih mending ke dugem yang lagunya ada lyricnya gak cuman jedag jedug doing, gak ada yang bisa dinyanyiin dong ahahaha *apa seeh, trus ke tempat dugem yang gak usah bayar (knapa ya mahal amat), untung gratis selama di India. Trus sama temen yang dipercaya, trus lagi gak usah minum mabuk soalnya biar bisa pulang dengan tegap dan gak usah depend to others, gak usah bela2in dugem sampe harus ngabisin uang banyak2, karena alasannya ada di atas juga sih hahahaha.

I just feel I don’t really understand why people do dugem as much as they want. I think once a month would be okay and choose different place of course with good attitude.

959b5949-1e18-41b4-b6ce-2b0d242714ba

Do you have any thoughts?

~ by sankerenti on February 10, 2015.

Leave a Reply

 
