Men-Juz Amma

Hmm,, hai hai menurut kalian ya kira-kira gw orangnya agamis ga?

AHAHAHAHAHA… okeh di kerudung nggak sih,,

Saya cuma sholat wajib 5 kali sehari (Subuh, Dzuhur, Ashar, Magrib dan Isya). Di weekday always shalat dhuha, Baca qur’an weekday 2 halaman sehari, puasa di bulan Ramadhan. Semacam udah itu doing for now.

Dulu sempet rajin puasa senin kamis waktu kerja di Danamon

Rajin sholat tahajud seminggu sekali targetnya waktu kerja di Danamon dan Danone.

Hmm,,menurut gw juga ini ada penurunan dari sebelum sebelumnya karena menurut gw yang agak kaco dari gw adalah sholat subuh jam setengah 7 pagi hwaaa kaco. Trus udah gak solat tahajud lagi huhu gawat juga. Dulu gw smacam bikin target kalo setiap minggu minimal sekali solat tahajud.

Terus gw udah gak bikin doa detail. Kalo tahun 2013 itu gw punya list doa tiap solat tahajud yang super detail.

Dengan gw bikin blog ini gw mau bilang kalo mulai saat ini di awal Juli 2015 sampai dengan akhr 2015 target gw adalah mau ngehafal Juz Amma. Actually I already started from the end of June.

Alasannya adalah :

we can

  1. Selama 3 bulan ke belakang which is dari Maret-June tengah gw mengikuti sebuah training (gw jadi salah satu fasilitatornya) namanya ST8. Di situ satu kelompok ada 6 peserta. Lalu beruntungnya gw dapat buddy. Overall peserta training bisa dibilang Cuma 2 orang cewe doing yang gak di jilbab yaitu gw dan temen gw satu lagi. Nah dari 6 tim gw yang mereka namain We Can. 3 diantaranya punya AP (Action Plan) menghafal juz 30. Salah satu dari 3 orang itu ternyata udah hafal juz 30 dan dia mau afalin juz 29. Luar Biasa kan… hmm,, beruntungnya kelompok kami itu super rajin. Progress banyak yang udah kelar sebelum training finish. Then 1 peserta lainnya after finish her AP malah nambah AP yaitu menghafal Juz 30. Ya Allah,,subhanallah kan..Eh ternyata buddy gw pun melakukan hal yang sama. Nangis terharu gak sih. Sebenernya sampai di sini gw belum ada niatan ngafalin..but this is one of the reason hehehe.. Gw sangat berterima kasih pada kalian Misrani Damanik my buddy, Azmi Aflah Fadhila, Kurniawan Gunadi, Elya Wardah dan Dian Yuni Pratiwi sebagai orang-orang penghafal Al Qur’an. Semoga inspirasi dari kalian ditukar oleh pahala yang besar dari Allah SWT. Amiin
  2. My Forever Buddy (buddy gw di ST 7 = Areji Hambali) suddenly said that he had AP for this kind of thing also (ngafalin Juz 30). Klo lo pada kenal orangnya, ya ampun kacrut juga, dia suka maen gitu anaknya. Kemaren aja pernah mundur dari ditanya sama bapaknya pacar dia mau nikahin anaknya kapan hwahahahaha…but buddy gw aja yang ancur tapi baik ini ngafalin juz 30 lho.. keren banget gak siiih? Ya Allah saya berdoa semoga beliau diberi kelancaran dan kesehatan dalam hidupnya Amiin
  3. My colleague in office (MB) ,, namanya Muthia Astari. Jadi belakangan ini gw lagi suka banget korea, gak hanya filmnya tapi lagunya juga. For the detail lagu Bigbang yang judulnya Bang Bang Bang dan juga lagu Good Boy. Saking sukanya, gw ngafalin gerakannya. Kalo lagu si Bang Bang Bang sih gampang banget dancenya tapi yang si Good Boy susah bener eh. Hahahaha. Soalnya ada 4 menit dan 1 menitnya gw rasa kalo rajin seminggu baru afal hahaha. Nah trus tiba2 dia nyeletuk “Daripada lu ngapalin gituan, mendingan kan ngapalin Juz Amma”,, jleb jleb jleb. Bener juga gak siiiiih? Then I started to consider a lot about this…Mit you’re my savior.
  4. Ngebaca salah satu blog temennya temen, suer gw gak kenal banget ini orang. G*** K****** biar pada penasaran. Serius deh dia itu masih lebih muda dari gw tapi orangnya pinter banget dan sibuk banget. Tapi orang ini nih ya,, udah hafal juz 30 dari kapan dan dia akan hafal juz 29 dikit lagi dan juga dia akan ngafalin surat Al-Baqarah dan Al-Imran. Oh my God subhanallah,, seketika ngecengin mana S2 di luar. Tapi dia brondong ahahaha (ini info ga penting)

santi areji

Ya Allah banyak sekali orang hebat di dunia ini. Mereka aja bisa hafal aku yakin ustad ustad dan ustadzah2 udah pada hafal juga. Hmm,,aku yakin aku juga bisa.. masa sampai umurku segini gak hafal juga. Mau sampai kapan lagi terus-terusan begini. Sudah banyak yang diberikan oleh Allah sama saya. Then SEMANGAT santi,,I know you can do it

Sebenernya niat ini gak akan terwujud tanpa gw pernah nyentuh Al-Qur’an kan ya. Nah orang-orang yang berharga dan membuat gw menyentuh Al-Qur’an itu ada 2 yaitu UH salah satunya (mantan,,tsaaah) nah dia pernah nyeletuk “Kamu tiap hari baca Al-Qur’an gak sih?” HWAKAKAKAK,, di mana pas saat itu sama sekali gak pernah baca Qur’an tiap hari. Woow,, dia pahalanya gede ya..nah satu lagi adalah sahabat baik saya lainnya namanya Wyke Ilyas. Dia temen basket saya sejak SMP. Suer dia basketnya jago baget lho cewe2 gitu, larinya kenceng dan kalo pass atau shoot juga jago banget. Posisi guard tapi bisa juga dia jadi pointer. Dia ngasih kado (walo gak ada event apa2) yaitu Al-Qur’an lucu warna ungu kesukaan gw. Dan Qur’an itu gw bawa2 sampai saat ini walo pindah kosan udah sampe brapa kali. Ke luar negri juga.

Goodluck everyone..

gw bawa2. Berharga banget orang2 di atas. Semoga kalian diberikan pahala yang sebesar-besarnya ya sama Allah. Amiiin

~ by sankerenti on July 3, 2015.

Leave a Reply

 
