Merapi Adventure versi Djarwos :p

Hola.. emang paling males kalo diniatin dari Jakarta tau Bandung ngekhususin ke tempat ini. Soalnya jauh dan brati harus ngeluarin banyak uang lagi buat ini. Tapi karena kalua mudik yang tiap tahun selalu ngelewatin Yogyakarta, yaudah deh si ibu pengen banget ke sini. Dia belum pernah dan yang lainnya juga belum pernah. Okeeh, di sini itu beberapa tahun yang lalu ada erupsi gede-gedean yang menyebabkan penduduk dekat Merapi sengsara. Gunungnya meletus, mengeluarkan lahar panas dan debunya ngebuat pernapasan dan juga lingkungan sekitar hancur.

Merapi 1

Sejak saat itu, beberape tahun kemudian, dimulai dari tahun 2011 ada yang berinisiatif ngebuat sebuah trip ngelilingin Merapi dengan menggunakan Jeep. Dari situlah sampai saat ini adanya Trip Merapi dengan Jeep yang super banyak itu. Ada apaan aja sih di sini, garis besarnya sih kita cuma liat gmana sih keadaan sekarang gara-gara bencana itu. Ada beberapa spot yang yang pertama spot oleh-oleh, dasar ya,,selalu ada. Ini cuma jual baju-baju khusus merapi gitu, ngeliatin beberapa rumah yang kebakar, foto-foto pas erupsi dll. Harga per baju Rp 50.000,- yang lainnya gak tau. Oiya buat nyewa jeepnya semobil Rp 550.000 kalo pilih long trip yang kira-kira 2.5 jam keliling-keliling. Kalo yang small trip Rp 300.000,- gw lupa yang medium brapaan. Oiya trus buat masuk ke TKP merapi ini juga diitung per kepala kalo gak salah Rp 7.000,- dan mobil Rp 5.000,- kalo gak salah. Kita pilih long trip biar sekalian aja.

Merapi 3

Spot kedua adalah spot banker, tempat orang-orang berlindung dari lahar dan abu. Tapi apa daya, karena abunya panas banget, mereka juga meninggal di dalam banker itu. Sediiih banget…

Merapi 4

Spot ketiga cuma ngeliat lokasi aliran lahar, disini katanya tanahnya tuh masih panas jadi sampe bisa nyalain rokok gitu.

Spot keempat adalah ada batu yang namanya Batu Alien jadi kalo difoto dari jauh bentuknya muka alien (ADA ADA AJA).

Alien Stone

Spot kelima nggak ada hubungannya, kita cuma diarahin ke sebuah sungai buat main-main doing. Gile, dia nyetirnya sadis, sebenernya buat nyemprotin air ke kita, tapi gak kuat kakak, badan sakit-sakit.

Merapi 2

Pulang aja dah akhirnya. Udah sih segitu doang. Sebenernya ya biasa-biasa aja, tapi daripada gak tau mending tau. Siip.

~ by sankerenti on July 23, 2015.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: