Konferensi ala ala di Makassar dengan tambahan Jalan-Jalan atau sebaliknya?

Yak,, ini adalah perjalanan saya lainnya di Indonesia. Baru pertama kali perjalanan yang sejauh ini di Indonesia keluar pulau Jawa, super seru. Jadi pas saat itu saya, Ummu Hani dan Nunik Rahayu plus Rucita CP bikin paper yang ketrima di sebuah International Conference, buatannya Unervisitas Mercu Buana.

20150828_100704

Tanggal tepatnya adalah 27 dan 28 August 2015. Lokasi presentasinya adalah di Hotel Clarion Makassar. Itu hotelnya menurut aku bagus banget. Ternyata ketemu Pak Heri yang ternyata adalah mahasiswa universitas mercu Buana.

Nah kita nginep di Tune Hotel Makassar yang harganya hanya Rp 400.000 semalem ber3, tapi gak ada makanan lho ya. Tujuan utama di Makassar hanya keliling dan kulineran.

Makanan yang wajib di coba :

  1. Coto Makassar Nusantara
  2. Mie Titi di Jalan Boulevard
  3. Sop Saudara
  4. Palubassa Serigala
  5. Es Pisang Hijau
  6. Pisang Palubutung
  7. Seafood…..

Yang gak ke sampaian dimakan adalah Sop Konro Karebosi,,huwaaa..

Nah lokasi yang kita kunjungin di sana yang wajib adalah di Makassarnya sendiri yaitu :

  1. Pantai Losari
  2. Benteng Rotterdam
  3. Jalan Somba Opu (tempat beli oleh2)

Sisanya yang sempet dijelajahi adalah Mall Makassar yang ada Trans Studionya,,bagus deh.

Hari ke 3-4nya kita ke Bulukumba, 5 jam dari makassar dan gw nyetir sendiri ke sana gila jalannya kosong, lurus doang, lancar, seru bangeet..

20150829_123650

Kita ke Bira beach, di sana kita ngasal gitu nginepnya, pertama di Salassa Guest House. Ternyata dia ngecharge konsumen seenak jidat aja, harga yang di kasih ke kita 200 ribu semalam ber3. Kamar mandi di luar dan gak ada AC, tapi lu gak usah khawatir deh di sana banyak penginapan yang bisa langsung di book. Kita hari ke2nya dapet satu kamar harganya Rp 400 ribu dengan AC dan kamar mandi di dalem plus ada TV. Mendingan itu kan ya,, namanya lupak..gak usah book jauh2 hari kayaknya cukup.

Trus kita ngapain aja di sana, makan seafood. Inget ya, di sini suka sering dibohongin penduduk sekitar. Pertama katanya satu ikan harganya Rp 40.000,- taunya dia bikin ikannya dibagi 2, eh kita bayarnya Rp 80.000,- brengsek kan. Trus kita nyewa kapal untuk puterin 3 lokasi Rp 500.000,-. Padahal bisa lebih murah lagi sodara-sodara. Mana sebelumnya ampir ketipu harganya Rp 700.000,-. Trus gw kena terror mang2 kapal gara-gara dia salah pengertian, dia kira kita udah deal ama dia padahal belum.

Ada 3 lokasi yang dikunjungin :

  1. Bara Beach

Ini pantai terbaik yang dijelajahi karena kalo bira beach dia pasirnya udah gak putih lagi, tapi di sini, parah terigu banget.

Pantai Bara

  1. Pantai Liukang

Gw ga tau di sini ada penghuninya atau nggak, tapi di sini ada konservasi penyu, bisa berenang sama penyu. Tapi karna gw waktu itu udah keburu muntah-muntah jadi gak berani buat berenangnya, sial.

Pantai Liukang

  1. Pulau Kambing

Nah di sini emang gak ada apa2, tapi gw bingung, masa katanya emang beneran ada kambing yang tinggal di situ. Trus katanya kadang dibawain makanan dari pantai lain. Buser, apa gak sia-sia bensin ya tuh.

Oke, perjalanan sudah sampai di situ aja, nyesel adalah gak ke Toraja, gw tau itu bagus banget. Semoga ada waktu dan kesempatan dan rejeki buat kesana lagi. Aamiin.

Pantai Kambing 2

~ by sankerenti on November 2, 2015.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: