Vietnam – Ho Chi Minh City and Mui Ne Trip with Irra

Jadi gw melakukan perjalanan lainnya ke Vietnam sama sahabat gw yang namanya Irra Nur Hegwisi dari tanggal 26 – 29 September 2016. Sebenernya tiket ke Vietnam itu harusnya murah kalo lagi pada diskon ya, tapi ini karena gw lagi dipepet waktu dan hanya bisa cuti di tanggal ini makanya pergi dengan tiket seadanya yaitu perginya pake Tiger Air kalau gak salah 900.000an per orangnya dan transit dulu ke Singapore selama 3 jam untuk nunggu flight berikutnya. Nah pulangnya pakai Air Asia dengan harga sekitar 1.300.000an per orang dengan bagasi 20 kg untuk 2 orang, transit di Malaysia KLIA 2.

Itinerary nya untuk hari pertama adalah sebagai berikut :

06.00 – 07.30 = pergi dari Jakarta ke bandara = sekitar 150.000 rupiah

07.30 – 08.00 = makan pagi di bandara = Rp 20.000,- maksimal roti sama susu doang

08.00 – 09.45 = check in

09.45 – 12.30 = perjalanan ke Singapore

Disini sempet foto-foto di taman buatannya dalem bandara, cukup lucu sih

IMG_20160926_141754.jpg

12.35 – 15.30 = Makan McD sekitar 8 dollar Singapore, ada apple pie enak banget

15.30 – 16.40 = Perjalanan Singapore ke Ho Chi Minh City. Tips and trick mending bawa botol air kosong dari Singapore dan diisi ketika mau boarding dari Singapore, soalnya pas di bandara vietnamnya gak ada sama sekali semacam counter Circle K gitu2, adanya yang mahal2. Jadi kehausan banget kan waktu kemaren, baru sempet beli minum di deket hotel yang kita inepin jadinya

17.00 – 18.00 = Menuju ke hotel, kita akhirnya pake bis 49 dengan harga 40.000 VND. Harusnya bisa juga kita naik bis 109 dengan harga lebih murah 20.000 VND tapi gak dapet karena hujan lebat banget kmaren. Turun di Pham Ngu Lao Bus Station dari situ tinggal jalan ke hotel yang diinepin namanya Yen’s Hotel

IMG_20160929_125859.jpg

18.00 -19.00 = Kita bayar deh hotelnya 25 $ USD, lupa gw kalo di dong in sekitar 400.000an kalo gak salah

19.00 – drop = kita ke Sihn Tourist untuk book2 segalanya di Mui Ne, harganya maks 900.000 an untuk dua orang yang kita keluarin untuk bis ke Mui Ne 199.000 VND, baliknya juga sama. Dan tour Mui Nenya sendiri sekitar 200.000an VND.

Makanlah kita di Halal food sebelah Yen’s hotel pokonya Lebanon food gitu ,, itu enak banget. Seorang bisa abis sekita 150.000 VND, tenang gratis air minum.

 

Itinerary hari ke 2 di Ho Chi Minh City:

05.00 – 07.00 = Bangun siap2

07.00 – 08.00 = Jalan kaki menuju apapun yang diliat. Jadi suasana di sini itu sangat walk-able, gak banyak polusi, susahnya hanya susah nyebrang karna motornya banyak.

14468704_10154134165128392_3499546654639303159_o.jpg

08.00 – 11.00 = sudah liat people community building, Ho Chi Minh President statue, Post Office Building, Opera House, Notredame building, sama independence palace. BAGUUUUS DEEEH. Semacam jaman belanda2an gitu, tapi ternyata yang ngejajah mereka itu prancis. Di post office sempet ngirim surat dengan harga 16 VND per surat kalau ke Indonesia.

14449791_10154134161503392_1546011675012991918_n.jpg

14433047_10154135775398392_9018844197200057487_n.jpg

11.00 – 13.00 = Makan siang di halal food the daun,  Ini pho2an gitu dan enaaaak.. suka deh, harganya mayan mahal sih phonya sekitar 90.000 VND dan tambahan lainnya makan haduh namanya lupa kayak martabak gitu deh sekitar 70.000 VND

IMG_20160927_101723.jpg

13.00 – 14.00 = menuju sihn tourist karena kita akan pergi ke Mui Ne

14.00 – 20.00 = Nyampe di mui ne resort. Love the hotel hahahaha

20.00 – 21.00 = makan di restorannya yang harganya sama aja skitar 120.000 VND kmaren makan ayam barbeque dan hot chocolate.

Itinerary hari ke 3 di Mui Ne:

04.00 – 04.30 = digedor2 petugas hotel jam setengah 4 coba, kampret kan

04.30 – 08.30 = berangkat kita, pertama ke White Sand Dunes bagus bangeeeet dan di sini bisa main ATV, trus kita ke Red Sand Dunes di sini bisa sosorodotan gitu harganya total2 40.000 VND soalnya 20.000 VND buat alatnya sisanya buat anak kecil yang ngebantuin kita

14434871_10154134167893392_8265587008603415773_o.jpg

Red Sand Dunes.jpg

08.30 – 11.00 = selain white dan red sand dunes kita ke Fishermen Village and Shrimp something. Di sini yang agak garing tapi lumayan lah daripada lumanyun. By the way hotel kita itu adalah milik si sihn tourist jadi gampang kemana2, mana tempatnya bagus juga kok. Termurah dibandingin yang lainnya. Ada kolam renangnya, begonya lupa bawa baju renang.

IMG_20160928_070351.jpg

Bebatuan.jpg

IMG_20160928_090254.jpg

11.00 -12.30 = siap-siap kita, karena makan paginya udah banyak jadi gak makan malem

12.30 – 13.00 = beli es krim Vietnam karena ga jelas nunggu berangkat ke Ho Chi Minh lagi hahaha

13.00 – 19.00 = jadi selama perjalanan pulang pakai sleepers bus, ini bentukannya aneh atas bawah gitu dan lebih serem. Mending yang bis biasa aja deh. Ada wifinya tapi mati, ngehe kan. Bagusnya adalah tiap pemberhentian ada wifi macem di warung2 gitu. Hi tech kan…

19.00 – 20.30 = makan malam di Malaysian street deket sama ben than market, harga nasi goring seafood adalah 50.000 VND

20.30 – drop = beli oleh2 di ben than market, mayan sih murah, udah deh teken abis aja penjualnya biar kasih murah ahhahahaha

 

Actually hari ke – 4 ngelakuin hal-hal yang kurang aja, misal oleh-oleh atau sebenernya kita bisa ke Ho Chi Minh museum atau mall di sana atau lainnya. Kmaren hanya ke toko buku, balik ke Ben Tahn market dan paling enaknya adalah beli Bahn mi di malaysian street harga 50.000 VND dan itu di makan di bandara rasanya enaaak buangeet. pengen lagi hahaha.

 

Oke sekian perjalanan kali ini, nanti kita ke Hanoi yuk plis ke Ha Long Bay kyaaa hahaha

~ by sankerenti on October 2, 2016.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: