Sangiang Island – 12-14 May 2017

Jadi trip ini juga 4 an sama dengan trip ke gunung papandayan kemarin. Kalo harga dari trip ini adalah 450.000 udah all in dan kita pake open trip, dilakukan di bulan Mei kemarin

Itinerarynya adalah Jumat malam jam 9 kumpul di Slipi Jaya, mal kenamaan gitu as usual di Dunkin Donut. Lalu kita naik bis apapun menuju Cilegon. Harga tiket yang ini gak termasuk sih, sekitar 35.000. Dan akhirnya kita sampai di kota itu jam 12.00 malam. Menuju ke dermaga yang kita tuju itu butuh sekitar 1 jam dan naik angkot. Ada berapa orang yang ikutan trip ini seluruhnya ada 35 orang, banyak juga kan.

Setelah sampai di dermaga, kita kudu nunggu sampai jam 7 pagi, nunggunya literally di warung situ dan kita tidur ya nggak jelas gitu di situ. Lagi2 gw gak bisa tidur, kedinginan dan emang susah tidur kalo gak jelas ya.

Setelah jam 7 kita naik kapal nelayan (2 kapal), menuju ke pulau sangiang tersebut. Butuh sekitar 1 jam ke sana. Sampai di sana jam 8 / 9 an lah ya. Lalu kita sebenernya hanya naro tas aja trus pergi lagi ke tempat spot snorkeling.

To be honest emang tempat snorklingnya gak terlalu bagus, tapi mayan lah masih ada ikannya. Setelah selesai snorkeling skitar jam 12 kita balik ke pulau tersebut. Di sana kita ada itinerary tidur siangnya lho. Setelah tidur siang beres, skitar jam 4 kita jalan menuju goa kelelawar. Harus trekking skitar 30 menit buat ke sana. Gak terlalu bagus, banyak nyamuknya.

Btw jangan lupa bawa autan yak arena banyak nyamuk. Setelah itu kita menuju puncak dari pulau itu, nah tebing ini nih yang bagus banget, bisa liat sunset dan pantainya bagus banget.

Sangat beruntung karena gak hujan, di sini kita foto-foto cukup lama. Dan setelah beres, kita turun pakai jalur yang berbeda yang langsung sampai ke deket tempat penginapan kita nyusurin pantai. Nah di sini deh baru yang agak mendungnya. Tips, jangan lupa bawa senter juga yaaa.

Lalu malamnya nih yang agak garing bis bzzzttt, yaitu ada acara ramah tamah memperkenalkan satu sama lain gitu huhuhu malesin banget hahaha.

Paginya asalnya mau liat sunrise, tapi karena cuacanya gak mendukung jadinya kita tetep tidur. Tapi kita akhirnya nyusurin pantai lagi sih.

Ber4

Lalu skitar jam 10 deh baru kita cabut dari penginapan ini buat snorkeling lagi sekali lagi sebelum cabut ke dermaga di cilegon kemarin. Again, pemandangan bawah lautnya gak begitu bagus, di sini sih ada container yang sengaja di ceburin untuk bikin karang dan sebagainya, tapi beneran deh gak sebagus itu.

Snorkling santi.JPG

Akhirnya pulang menuju dermaga, ombaknya gede, gw agak pusing dan hampir muntah tapi di tahan. Akhirnya sampai di dermaga sekitar jam 12 an. Mandi dulu di situ sampai jam 1 akhirnya cabut deh pake angkot menuju kota buat cari bis.

Seluruh tim.JPG

Menurut aku dari segi harga mendingan papandayan, tapi dari segi kemudahan mendingan ini karena kita pakai open trip LOLOL. Sekian dari trip ini. Thank you udah baca hahaha

~ by sankerenti on June 12, 2017.