CANADA – DAY 3 (25 June 2017)

Marhaban ya Ramadhan, akhirnya gw ngerasain ngerayain Idul Fitri lainnya di Negara orang lain tanpa orang tua lagi. Sebenernya gak direstui sama orang tua tapi ya gmana lagi, aku cuma punya waktu banyak buat pergi jauh ya ini aja. Nah keadaan di sini gak begitu ramai. Solatnya aja jam 8 kalau di Indonesia sih jam 7 itu juga kalau nggak ketelatan. Nah mesjidnya sebenernya gak begitu jauh dari rumahnya mereka. Di sini yang Islam banyak banget dari Negara-negara lain juga banyak sampai-sampai karena mesjidnya gak cukup, jadinya solatnya dibagi ke dalam 2 kloter. Kebetulan di depan masjidnya adalah rumah orang muslim juga, jadi mereka bikin booth untuk kasih makanan-makanan gratis gitu, kebetulan mereka sepertinya orang Arab atau Pakistan gitu, jadi gw cobain makanan mereka, nyomot dikit hahaha.

IMG_20170625_082709

IMG_20170625_082755

Lalu setelah solat kita akhirnya pergi segera Ottawa di mana embassy Indonesia ada di sana, silaturahmi sama Kedubesnya katanya di undang gitu buat acara halal bihalal. Nah di sini ternyata keren banget deh, makanan-makanannya juga lengkap, persis sama kayak waktu di India waktu itu. Gak banyak ngobrol sama siapa-siapa karena gak kenal siapa-siapa tapi eh ternyata ketemu sama Nadia, temen zaman SMA 5, dia di sana sama keluarganya. So happy deh liatnya soalnya dia akan stay di sana selama 3 tahun. Enak banget kan tuh.

IMG_20170625_132642.jpg

Sebenernya sebelum ke Embassy itu kita sempet banget ke Museum Nasional Canada macem kayak di Jakarta ada Museum Nasional Indonesia, sumpah tempatnya gede banget. Di sini isinya banyak lukisan-lukisan gitu dan sejarah2 dari jaman Canada dulu sampai sekarang, btw kan Canada terdiri dari berbagai mayorisat komunitas dan bangsa, di sana jadinya seninya juga campur.

Abis itu kita selesai dan menuju ke 1000 Island, aaak seru banget tapi perjalanan ke sana jauh banget jadi abis di jalan dan kita akhirnya tidur di sana. Sebelum tidur, kita pergi-pergi ke luar dan akhirnya ke Tim Horton buat beli Tim Bits dan juga ke McD cuma buat beli es krim yang di Indonesia juga ada. Tapi lucunya adanya di sana udah self service, ada mesinnya gitu da nada pemberitahuan kalau beli McD itu gak sehat hwakakakak. Btw semua palang dan lainnya selalu ada lambing di benderanya Canada. Mereka jiwa patriotismenya tinggi amatan yak.

IMG_20170625_182351

Advertisements

~ by sankerenti on July 23, 2017.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: