Laos – Perjalanan ke Barat

Udah nih ya pagi-pagi kita brangkat dari kamboja ke laos, sesampai di laos sumpah krik2, bandaranya kayak masih baru, bau catnya kerasa banget. Di sini di priksa pasportnya aja 2 kali, gak jelas deh tuh knapa.

Lalu kita keluar, mahal banget taxinya padahal bisa banget kita jalan kaki ke hotel. Sialan sih.  Kalo gak salah 70.000 KIP

Ternyata katanya, semua harga transportasi udah dipatok dari awal untuk semua taxi dan tuktuk, mreka punya patokan untuk nawarin ke turis.

IMG_20170924_153849

Karena kita ngerasa itu gak worth it, akhirnya kita pulang jalan kaki dari tempat wisata yang mau kita kunjungin.

Jadi asalnya hari kedatangan maunya ke budha park, tapi karena satu dan lain hal ke budha parknya dituker jadi hari besokannya. Hari ininya kita ke Phat That Luang, yang katanya paling terkenal di sana. Emang ternyata iya sih, ini agak mirip sama Shwedagonnya Myanmar, eh ternyata ini emas asli. Lalu di sekitaran situ juga ada tempat lainnya kayak gedung buat doa, tapi dari luar semacam rumah gadang yang ada di padang. Lalu juga ada budha tidur lainnya, tapi yang ini versi lebih kecil dan gak di dalam rumah, di luaran gitu.

IMG_20170924_165551_HDR

Setelah selesai puter-puter, kita nawar tuk tuk buat ke Pa ThukXai, ini adalah kayak alun-alunnya Vientiane. Nah di sini, sebenernya bagus, kotanya sepi, asik sih. Tapi jadi saking krik-kriknya. Mallnya biasa aja juga, lalu ada semacam braganya, yang makan di sini Cuma bule-bule doang. Sisanya gak tau deh orang-orang pada ke mana.

IMG_20170925_083759

Setelah selesai makan malam, kita jalan kaki menelusuri jalanan menuju hotel yang gelap dan sepi itu. Sebenernya banyak taman yang bisa di berhentiin, tapi kayak nya udah kecapean banget deh akhirnya langsung ke hotel aja, rebahan

Nah besokannya tetep kita sewa si taxi bulak balik. Bahkan asalnya mau naik bis segala, tapi untung gak jadi karena jalan ke sana sebagian masih tanah, grujalan dan debu di mana-mana. Bisa sesak napas kalo gak pake taxi. Karena mobilnya bagus-bagus jadi kita sempet deh ketiduran.

Menuju budha park yang overrated, ternyata gak sebagus itu. Pertama kecil banget, lalu kedua tempatnya masih di renovasi. Huft, jauhnya ke sini bisa 40 menit, muterinnya cukup 10 menit aja gengs. AHAHAHA, kesel, tapi da emang gak ada lagi tujuan perpariwisataan kecuali cafe2 lucu yang mungkin lucuan di bandung juga kaliii…

Ya udah akhirnya aku hani dan nunik cus deh ke Thailand

Advertisements

~ by sankerenti on January 23, 2018.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: