Copenhagen – Denmark

Nah ini adalah negara Nordic pertama yang dikunjungin, sumpah rasanya deg-deg an juga, kenapa karena perginya sendiri juga yang pertama dari Budapest, di sana harus nginep semalem di airportnya as usual buat nunggu ria di hari berikutnya pagi. Emang nih si nordic2 ini emang smuanya mahal banget. Tapi kita tetep budget minded. Smua-smuanya udah di budgetin dan berusaha supaya pengeluaran total gak lebih dar target yang ada. Sampe makan tiap harinya di fast food fast food aja yang gampang. Nah ini termasuk trip yang targetnya gila banget karena banyak banget lokasi yang pengen kita datengin.

Yang terbaik dari semuanya tentu saja adalah Nyhavnn,, aku suka banget karena dia itu sungai tapi banyak kapal-kapal lucu di kanan kirinya. Warnaya out banget kalo cuacanya lagi bagus. Hwaaah, coba aja kaya dikit, bisa nyobain salah satu resto di kiri kanannya, dan nyobain makanan khas Denmark. Eh tapi makanan khas Denmark jangan-jangan cuma monde butter cookies aahahahaha. Tempat bagus lainnya menurut gw adalah national librarynya, keren deh ada 6 tingkat (kalo ga salah) dan sebelahan sama sungai gedenya itu. Emang nih pas kesini itu udah spring, tapi jaket yang gw bawa adalah jaket winter hwakakakak. Yakaleeee…emang ini negara lokasinya di atas sih ya jadi aja suhu masih dingin banget. Mana anginnya kenceng banget juga.

Nah sama seperti negara-negara eropa lainnya, emang negara ini masih sepi juga akhirnya aaahahaha. Mreka pada kemana sih,,oiya mungkin karena weekend. Nah begitu hari senin, ramenya adalah sekitar jam 9-10, mereka semua pergi kerja, tapi ternyata mereka itu suka banget naik sepeda. Emang kayaknya sih ini kota termasuk bike city deh jadi semua orang pada pake sepeda keren gitu. Walo winter pun mereka hebat banget deh kuatan.. huhu,,bisa kerokan tiap hari nih kalo aku di sana HAHAHA. Overall, kalo ada kesempatan bisa tinggal di negara Nordic, pengen banget di salah satunya. Apapun tapi kayaknya swedia yang paling bikin deg-deg an seru kayaknya di sana ya…

IMG_20190318_141507

~ by sankerenti on May 4, 2019.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: