FR FR FR

KYAAAAAA my dream came true.. HIKS,,, mau nangis sejadi jadinya waktu pertama kali nginjek negara prancis. Walaupun bukan di paris secara pertama kali nginjek kakinya tapi di Strasbourg. Sengaja banget ga ke paris dulu karena Strasbourg terkenal banget super bagus pas lagi Christmas dan bener aja,,,itu semua pusat kota di sulap sejadi-jadinya jadi Christmas market yang super cute, gede dan super apik.. MO NANGIIIIS AKUTUUUU… karena ga nyangka aja bisa pas banget.. padahal udah panic karena siapa tau gak ada toko buka dan lain sebagainya jadi ntarnya gak bisa makan. Kotanya kecil, kayak pedesaan dan emang sepi banget juga, tapi cantik bener ya Allah. Ternyata di kota yang sekecil ini tetep masih ada tram. Hehe happy. Ya walo kemana-mana sebenernya juga Cuma jalan kaki sih ahahaha.Yang paling keren adalah gereja di pusat kotanya, tinggiiiiiiiiiiii beneeeeer, dan jadi keliatan megah pas lagi natal di mana pas winter tuh atapnya sampe gak keliatan karena ketutup fog..uuggh mantep. Kalo di kota ini untungnya masih berdua sama ria jadi kalo ada apa-apa ada temennya.

IMG_20181225_133653

Nah beberapa hari kemudian akhirnya gw menginjakkan kaki di PARIIIIIIS,, walo yang kali ini beneran sendirian. Suer gw travelling sendirian di negara Eropa selain Jepang yang dulu pernah dilakuin. Gw kira gw gila kali ya jalan-jalan sendirian, tapi ternyata oke-oke aja. Walo sebelumnya super panik karena di Paris itu lagi demo gede-gedean di mana buruh ga tau deh mau ngapain dan mereka kumpulnya di pusat kota kayak di Champs Elysees dan Eiffel. Trus terkenal banget kalo Paris itu harus hati-hati karena pencopet di mana-mana. Dengan adanya statements kayak gini-gini deh jadi gw dandanannya udah kayak gembel biar gak keliatan turisnya. Trus di salah satu hari di kota ini (sengaja di kota ini 4 hari, padahal di kota-kota sebelumnya Cuma sehari-sehari doang), nah gw memutuskan untuk naik menara Eiffel.. iya iya tau mahal kok,,tapi karna ga tau lagi kapan mau ke sini dan gw cinta banget sama Eiffel ga tau kenapa akhirnya gw naik aja ga mikirin uang. KYAAAA bagus banget itu kota dari atas, walo gloomy tapi dengan kekuatan editan foto ahahahaha,, gapapa deh. Seneng banget, tapi karena sendirian ga bisa share sama siapa2 kesenengannya, akhirnya cuma bisa share foto di grup keluarga dan bilang akhirnya belajar prancis gw selama bertahun2 (4 tahun), Cuma ke parisnya hanya 4 hari ahahaha. Sounds sad yak dengernya tapi gapapa deh akhirnya bisa ke sini juga dengan uang sendiri ga nyusahin ibu ehehehe.

IMG_20190102_173247

Yang bagus di paris,, ya pasti Eiffel love love love.. kalo mau liat Eiffel penuh dan bagus adalah dari Trocadereau..uugh. Oiya aku suka banget lainnya adalah breakfast di hostel,,itu roti walo keras tapi enak banget kalo digabung sama minum coklat panaaas.. euuugh,, walo 4 hari makan breakfast yang sama terus tapi blom bosen sampe skarang aja masih kerasa rasanya yang enak ituuuuh. Pengen lagi pengen lagi pengen lagii….

Advertisements

~ by sankerenti on May 4, 2019.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: